Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Gamis yang Lagi Trend Sekarang, Anggun!

Anggun dan trendi

Nafi' Khoiriyah

Ada macam-macam model gamis yang kini beredar di pasaran. Namun, banyak di antaranya yang punya model terlalu jadul dan kurang trendi. Supaya penampilanmu tetap stylish, kini saatnya untuk melihat model baju gamis yang lagi trend sekarang

Aneka model baju gamis berikut menjadi model yang digunakan oleh para influencer muslim untuk brand fashion muslimnya. Kalau kamu ingin tahu detail modelnya, lihat selengkapnya berikut ini. 

1. Gamis Half Button Motif

instagram.com/zaskiasungkarjakarta

Model yang pertama adalah gamis half button motif bernuansa monokrom. Gamis tersebut dikombinasikan dengan kain polos nuansa putih di beberapa bagian sisinya sehingga memberikan ilusi A-line saat dipakai. Lalu, aksen half button di bagian depan atas gamis melengkapi detail penampilan jadi makin stylish. 

2. Gamis Shimmer Full Button

instagram.com/alurcerita

Shimmer memang menjadi model baju gamis yang lagi trend sekarang mulai dari menjelang lebaran lalu. Namun, bahan gamis shimmer yang kali ini lebih premium yakni dengan bahan semacam silk. Supaya gamis tetap tampak sopan, modelnya harus lebar dan tidak fit body. 

3. Gamis Crinkle Lengan Balon

instagram.com/lbylcb

Jika kamu ingin mencari bahan gamis yang jatuh dan flowy, maka crinkle menjadi pilihan yang tepat.

Gamis tersebut bisa dibuat menjadi model maxi dress yang panjang menjuntai sampai ke ujungnya. Lalu, buat lengannya menjadi lengan balon supaya bisa menyembunyikan bagian lengan yang berisi. 

4. Gamis Ruffle Aksen Pita

instagram.com/aleabecollection

Model gamis ruffle aksen pita di atas akan bagus untukmu yang ingin tampil lebih muda. Gamis tersebut mengombinasikan antara bahan kain polkadot yang berwarna putih dengan abu-abu. Lalu, ada aksen tali di bagian leher yang bisa dibentuk pita yang membuat gamis tersebut kelihatan makin manis. 

5. Gamis Plisket Lengan Puff

instagram.com/merajutkisah

Bahan lainnya yang sering dipakai untuk model baju gamis yang lagi trend sekarang adalah bahan plisket.

Detailnya yang seperti terlipat itu akan tampak bagus saat dikombinasikan dengan bawahan kain organza atau tille. Lalu, jangan lipa lengkapi dengan lengan puff yang panjang supaya lebih menarik. 

6. Gamis A-Line Motif

instagram.com/aleabecollection

Model A-line bagi beberapa orang tampak menarik karena tidak menampakkan lekuk tubuh. Model ini bisa kamu terapkan pada gamis motif seperti di atas dengan diberi detail kantong atau yang lainnya. Dikarenakan bahan kainnya yang sudah motif, maka buatlah model lengan yang simpel seperti lengan suai di atas. 

7. Gamis Layer Kerah Peterpan

instagram.com/trinycta

Kalau biasanya gamis layer dibuat dari bagian atas gamis, kini kamu bisa membuat model yang lebih trendi dengan mengaplikasikan layer di bawahnya.

Bagian atas gamis tetap memakai model yang lurus sehingga tampak lebih langsing. Lalu, tambahkan detail lace di kerah yang berbentuk peterpan dan bagian pergelangan tangan. 

8. Gamis Straight Motif Aksen Ruffle

instagram.com/zaskiamecca_id

Terakhir, gamis straight motif yang bernuansa cerah seperti di atas akan menarik jika dilengkapi dengan aksen ruffle di bagian dada. Gamis tersebut akan membuat penampilanmu jadi lebih chic, apalagi jika dilengkapi dengan aksesori shoulder bag dan high heels nuansa cerah. 

Aneka model baju gamis yang lagi trend sekarang memang tampak lebih simpel meski menggunakan bahan motif sekalipun. Penampilanmu pun akan tampak lebih elegan saat memakainya. 

IDN Channels

Latest from Style & Trends