Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Model Baju Batik Tunik Bawahan Rok, Tampil Lebih Anggun

Feminin banget

Nafi' Khoiriyah

Baju batik kini ada cukup banyak variasinya, mulai dari model blouse, tunik, hingga dress. Masing-masing modelnya itu bisa dipasangkan dengan bawahan celana maupun rok. Namun, rok menjadi pilihan yang bagus kalau kamu ingin tampil lebih feminin. 

Model baju batik tunik bawahan rok berikut ini bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih anggun. Langsung saja, lihat mix anda match tunik dan roknya, yuk!

1. Baju Batik Tunik Asimetris dan Rok Lilit

instagram.com/mozalica.official

Baju batik yang pertama berbahan viscose dengan model tunik asimetris. Tunik tersebut dipasangkan dengan bawahan rok berbahan viscose pula.

Supaya tampak elegan, pilihlah warna atasan dan bawahan yang sama, begitu juga dengan hijab dan aksesori lainnya. Dengan outfit serba biru, penampilanmu akan menjadi lebih fresh. 

2. Baju Batik Tunik V-Neck dan Rok Motif

pinterest.com

Model baju batik tunik bawahan rok selanjutnya lebih simpel dengan model baju V-neck. Model terebut bisa dikombinasikan dengan aksen rajut di bagian dada.

Sementara itu untuk panjangnya, tunik di atas memanjang sampai di atas lutut. Lalu, lengkapi dengan rok motif batik yang bahannya sama dengan baju yang kamu pakai. 

3. Baju Batik Tunik Kombinasi dan Rok Putih

instagram.com/mozalica.official

Selain dibuat dengan bahan batik saja, baju tunik juga bisa dikombinasikan dengan brokat atau lace sebagai aksennya. Aksen lace tersebut bisa digunakan untuk melapisi bagian depan tunik supaya tidak membosankan.

Kemudian, aksen lainnya yang tak kalah menarik adalah aksen kerut di pergelangan tangan. Jika baju yang kamu kenakan sudah cukup ramai, kenakan rok putih yang simpel saja supaya nggak berlebihan. 

4. Baju Batik Tunik Modern dan Rok Lilit

pinterest.com

Akhir-akhir ini, model baju batik tunik bawahan rok bermotif modern sedang banyak digemari. Model baju tunik tersebut sebenarnya cukup simpel dengan model kutu baru dan aksen belahan di sampingnya. 

Sementara itu, rok yang dikenakan juga memiliki motif yang sama, tetapi dengan warna yang berbeda. Perpaduan kedua warna di atas bisa membuat tampilan jadi lebih trendi dan keren. 

5. Baju Batik Tunik Kelelawar dan Rok Lilit Motif

pinterest.com

Kembali dengan batik viscose, tetapi kali ini baju tunik tersebut dijahit dengan model kelelawar. Model ini memiliki detail lengan yang lebar dan badan yang lebar. 

Maka dari itu, bawahan yang cocok untuk mengimbanginya adalah rok lilit motif yang sewarna. Meskipun bermotif, tetapi rok ini tetap memberikan kesan elegan karena hanya satu warna saja. 

6. Baju Batik Tunik Outer dan Rok Lilit Polos

pinterest.com

Baju batik tunik kini bukan hanya dijahit dengan model yang biasa saja. Kamu juga bisa mengkreasikannya menjadi outer seperti di atas. Outer tersebut dibuat dengan model mirip dengan kimono. 

Sedangkan bawahan rok yang dipakai adalah rok polos hitam yang kontras. Keduanya akan menjadi perpaduan yang manis jika dilengkapi dengan inner batik pula. 

Model baju batik tunik bawahan rok di atas akan cocok dipakai untuk pergi ke pesta pernikahan atau acara yang formal lainnya. Jangan lupa padukan dengan aksesori yang feminin pula supaya lebih anggun, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends