Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tips dan Trik Memilih Baju Bridesmaid, Kompak dan Menawan

Perhatikan warnanya

Nafi' Khoiriyah

Memilih baju bridesmaid untuk hari pernikahan memang bukan hal yang mudah. Kamu perlu mempertimbangkan apakah gaun yang mereka kenakan akan sesuai dengan baju pengantin dan suasana pernikahan. 

Maka dari itu, tips memilih baju bridesmaid berikut bisa memudahkanmu untuk menciptakan penampilan yang serasi. Mulai dari pemilihan warna sampai personal style, lihat tips dan trik selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan pilih warna terlalu mencolok

pexels.com/Emma Bauso

Tips memilih baju bridesmaid yang pertama adalah menentukan warna. Warna yang dipilih seharusnya adalah warna yang bisa melengkapi gaun pengantin, tetapi jangan terlalu mencolok. Misalnya jika warna gaun pengantin biru muda, maka para bridesmaid bisa memakai warna corak biru lainnya. 

2. Cari tahu jenis bahan yang nyaman

puntacanaphotographer.com

Saat dihadapkan dengan banyak pilihan, kamu perlu mempertimbangkan faktor kenyamanan para bridesmaid. Pilihlah bahan yang ringan dan menyerap keringat supaya mereka nyaman mengenakannya sepanjang acara. Pertimbangkan pula prakiraan cuaca saat acara dilangsungkan. 

3. Sesuaikan dengan konsep acara

brides.com

Tips memilih baju bridesmaid selanjutnya adalah dengan menyesuaikan venue pernikahan. Saat pesta digelar outdoor, maka kamu perlu mempertimbangkan apakah bridesmaid perlu menggunakan selendang atau penutup agar tidak kedinginan. Hal itu akan berbeda jika venue yang digunakan adalah indoor.

4. Padukan penampilan dengan aksesori

constellationame.com

Dikarenakan pakaian bridesmaid biasanya tidak boleh mirip dengan pengantin, maka perlu ada elemen yang bisa menyatukan penampilan semua orang. Salah satu caranya adalah dengan memakai aksesori atau buket yang melengkapi pengantin. Bukan hanya pakai buket, kamu bisa memakai aksesori lainnya seperti perhiasan atau aksesori rambut.

5. Sesuaikan dengan wedding dress

pexels.com/Yulia Goncharuk

Menyesuaikan model dan aksesori bridesmaid dengan wedding dress menjadi tips memilih baju bridesmaid selanjutnya. Jangan sampai para bridesmaid justru memakai model yang melebihi wedding dress pengantin. Usahakan gaun yang dipakai para bridesmaid itu berdesain simpel dan elegan agar lebih aman. 

6. Gunakan presonal style masing-masing

sixstories.co.uk

Terakhir, alangkah baiknya jika pengantin membebaskan para bridesmaid untuk membuat gaun dengan personal style masing-masing.

Harapannya, gaun tersebut bisa dipakai bukan hanya untuk sekali waktu saja dan bisa untuk segala suasana. Memakai personal style masing-masing juga akan membuat penampilan para bridesmaid secara keseluruhan jadi lebih elegan. 

Kumpulan tips memilih baju bridesmaid di atas akan membuat penampilanmu dan para sahabat di hari pernikahan jadi serasi. Foto yang diabadikan bersama pun menjadi makin menawan. 

IDN Channels

Latest from Style & Trends