Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jersey Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Keren!

Dominan merah putih

Nafi' Khoiriyah

Jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 baru saja dirilis pada Kamis (4/7) lalu. Olimpiade merupakan ajang olahraga bergengsi yang akan diikuti oleh 182 negara di dunia pada tahun 2024 ini.

Pada tahun ini, Paris kembali menjadi tuan rumah setelah sebelumnya pernah dua kali menjadi tuan rumah Olimpiade pula. Indonesia pun akan ikut bersaing dalam beberapa cabang olahraga untuk memburu medali. Para atlet pun menggunakan jersey resmi yang baru saja dirilis oleh NOC (National Olympic Committees)

Jersey para atlet kemudian menyita perhatian karena tampak simpel namun elegan. Nah, di bawah ini adalah deretan seragam atau jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024

1. Jersey Panjang Hitam

instagram.com/timindonesiaofficial

Kalau biasanya warna merah putih dominan pada pembuatan jersey olahraga, pada Olimpiade Paris 2024 ini tim Indonesia juga menggunakan warna hitam. Desainnya cukup simpel dengan aksen garuda di sebelah kiri dan garis merah putih di lengan.

2. Jersey Tanpa Lengan Merah Putih

instagram.com/timindonesiaofficial

Jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 selanjutnya berwarna merah putih. Jersey di atas ditujukan untuk dipakai cabang olahraga tertentu. Untuk detailnya tak jauh berbeda, tetapi warna kombinasi merah putihnya menyita perhatian. 

3. Jaket dan Tas Hitam

instagram.com/timindonesiaofficial

Bukan hanya jersey saja, NOC Indonesia juga mendesain tas dan jaket untuk para atlet. Tas tersebut sebenarnya sangat simpel dengan warna serba hitam, tetapi ada garis merah putih yang melintang di sisi tasnya. 

4. Jersey Pendek Merah Putih

instagram.com/timindonesiaofficial

Hampir sama dengan jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang merah putih tanpa lengan sebelumnya, tetapi kali ini bermodel kaus. Model seperti ini ditujukan untuk para pemain badminton putri. 

5. Jersey Tanpa Lengan Hitam

instagram.com/timindonesiaofficial

Selain warna putih, jersey atlet yang tanpa lengan juga dicetak dalam warna hitam. Namun, desainnya sedikit berbeda dengan garis merah putih yang melintang dari sisi kanan ke kiri jersey

6. Jersey Panjang Putih

instagram.com/timindonesiaofficial

Untuk jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang panjang, ada pula yang berwarna full putih seperti di atas. Jersey tersebut sama-sama dilengkapi logo garuda dan garis merah putih di lengan kanannya. 

7. Jaket Merah Putih

instagram.com/timindonesiaofficial

Pada bagian belakang jaket yang berwarna merah putih, ada detail tulisan Indonesia yang cukup besar. Tulisan itu justru membuat jaket ini makin tampak keren, apalagi dengan aksen merah putih di salah satu sisi lengannya. 

8. Jersey Pendek Merah Putih

instagram.com/timindonesiaofficial

Sebagai salah satu cabang olahraga yang menyumbang atlet cukup banyak pada olimpiade, jersey para pemain badminton untuk Olimpiade ini tampak keren. Bagian atasnya didominasi warna merah dengan aksen putih yang keren. 

9. Jaket Hitam Perempuan

instagram.com/timindonesiaofficial

Jaket hitam perempuan untuk Olimpiade Paris 2024 pun tampak elegan dengan aksen kantong di kanan kirinya. Jaket ini membuat penampilan para atlet tampak lebih gagah, apalagi dengan logo garuda di dada. 

10. Jersey Pendek Tampak Samping

instagram.com/timindonesiaofficial

Jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang terakhir ini hampir sama seperti jersey pendek merah putih sebelumnya. Namun, dominan warna jersey pendek perempuan ini justru putih dengan aksen merah di sisi kanannya. 

Itu dia jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang tampak simpel tapi keren. Setiap detail jersey untuk olimpiade ini memiliki maksud tersendiri.

Semoga jersey di atas bisa membawa para atlet untuk meraih medali emas ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Style & Trends