Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Memakai Jilbab Segi Empat agar Rapi dan Estetik

Untuk berbagai acara

Nafi' Khoiriyah

Meski sekarang sedang booming jilbab pashmina, tetapi jilbab segi empat tetap menjadi andalan untuk berbagai situasi. Kamu bisa memakai jilbab ini untuk tampilan yang formal ataupun kasual. 

Namun, sering kali jilbab segi empat ini sulit untuk di-styling sampai rapi. Maka dari itu, cara memakai jilbab segi empat agar rapi berikut ini bisa kamu sontek. Ikuti langkah dan tipsnya, ya!

1. Jilbab Segi Empat Ikat Depan

pinterest.com

Cara memakai jilbab segi empat agar rapi yang pertama ini sangat simpel, yakni dengan mengikat jilbab ke bagian depan. Tutorial untuk membuat jilbab model ini sangat mudah, yakni dengan mengenakan jilbab seperti biasa, lalu ikat sisa jilbab bagian depan di tengah-tengahnya dengan bros. 

2. Jilbab Segi Empat Panjang Depan

pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat jilbab segi empat sebagian menutup dada, maka model yang kedua ini akan cocok diikuti. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, yakni dengan memakai jilbab seperti biasa dulu.

Namun, salah satu bagian jilbabnya dimasukkan ke dalam baju. Nah, bagian yang lainnya ditarik ke belakang dari depan leher dan dikaitkan dengan peniti. 

3. Jilbab Segi Empat Menjuntai ke Samping

pinterest.com

Nggak melulu harus diletakkan di depan atau di belakang, jilbab segi empat juga bisa dijuntaikan ke samping.

Untuk membuat tampilan seperti di atas, kamu bisa memakai jilbab sedikit ke ujung, lalu bagian tengah segitiga diletakkan di bagian samping. Nah, sisa bagian jilbab yang menjuntai itu diletakkan di depan supaya menjadi aksen yang menarik. 

4. Jilbab Segi Empat Ikat Samping

pinterest.com

Kalau kamu bingung mencari cara memakai jilbab segi empat agar rapi yang tidak ribet, cobalah gaya yang satu ini. Gaya tersebut dibuat dengan memakai jilbab seperti biasanya terlebih dahulu.

Kemudian, satu sisi jilbab dililitkan ke leher supaya tidak menyisakan jilbab di depan. Nah supaya lebih rapi, juntaikan jilbab bagian kiri dan jangan lupa ikat dengan bros di leher. 

5. Jilbab Segi Empat Menutup Leher

buttonscarves.com

Salah satu bagian tubuh yang harus ditutupi saat memakai jilbab adalah leher. Seperti di atas, jilbab dikenakan dengan rapi dari atas sampai ujungnya.

Mula-mula, pakai jilbab segi empat dengan dilipat menjadi segitiga seperti biasa. Lalu, kedua ujung jilbab dililitkan ke leher melewati jilbab belakang. Jangan lupa lilitkan dengan rapi dan sisakan sebagian untuk membentuk penutup di leher. 

6. Jilbab Segi Empat Pita Depan

pinterest.com

Jika kamu mencari model jilbab untuk sumpah dokter atau acara resmi lainnya, jilbab segi empat pita depan adalah andalannya.

Jilbab tersebut dipakai dengan cara dililitkan ke leher kedua ujungnya. Namun, sisakan sedikit untuk dibentuk pita pada bagian depan leher. 

7. Jilbab Segi Empat Menjuntai ke Belakang

pinterest.com

Terakhir, kamu tidak perlu membuat model yang rumit untuk jilbab yang rapi. Tetap biarkan jilbab menjuntai di belakang, tetapi bawa sisi jilbab satunya melingkar ke leher dan menyisakan sebagian di depan. Gaya ini bukan hanya rapi, tapi juga bisa membuat tampilan jadi lebih elegan. 

Cara memakai jilbab segi empat agar rapi di atas bisa melengkapi outfit-mu sehari-hari. Selamat mencoba, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends