Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baju Warna Kuning Cocok dengan Warna Apa? Ini 8 Inspirasinya

Matching banget!

Nafi' Khoiriyah

Warna kuning menjadi salah satu warna yang cukup nyentrik jika dipakai sebagai atasan. Namun, nuansanya yang nyentrik sering kali membuat bingung saat harus mix and match outfit ini.

Tak sedikit yang bertanya-tanya warna kuning cocok dengan warna apa. Padahal, kamu bisa memakai warna-warna yang netral maupun yang nyentrik dengan atasan kuning. 

Supaya kamu memiliki pandangan, di bawah ini adalah jawaban baju warna kuning cocok dengan warna apa untuk mix and match outfit-mu!

1. Baju Kuning dan Celana Beige

pinterest.com

Perpaduan warna kuning yang pertama bisa dengan warna beige yang netral. Warna ini termasuk warna earth tone yang bisa membuat penampilan jadi lebih kalem. Meskipun dipadukan dengan warna atasan kuning yang terang, outfit tetap tampak elegan secara menyeluruh. 

2. Baju Kuning dan Celana Biru

pinterest.com

Jawaban lainnya dari baju warna kuning cocok dengan warna apa adalah warna biru. Bawahan biru seperti denim memang bisa dipadukan dengan berbagai warna atasan, termasuk atasan kuning. Hijab yang digunakan pun bisa menggunakan warna lainnya seperti army atau warna colorful lainnya. 

3. Baju Kuning dan Celana Hitam

pinterest.com

Sebagai warna yang netral, hitam bisa juga digunakan sebagai kombinasi warna kuning. Nuansanya yang gelap bisa membuat warna atasan kuning yang cerah jadi tidak terlalu mencolok. Kamu bisa memakainya untuk pakaian kasual maupun semi formal seperti pergi kuliah atau acara sehari-hari lainnya.

4. Baju Kuning dan Celana Cokelat

pinterest.com

Cokelat menjadi salah satu warna yang memiliki rona kecokelatan. Hal itu membuatnya cocok sebagai jawaban baju warna kuning cocok dengan warna apa.

Warna cokelat yang termasuk earth-tone tersebut bisa membuat baju kuning yang kamu kenakan jadi makin cerah. Namun, pastikan kamu memakai aksesori yang tidak terlalu mencolok, ya. 

5. Baju Kuning dan Celana Abu-Abu

pinterest.com

Cara lainnya supaya baju warna kuning jadi lebih kalem adalah dengan memakai bawahan warna abu-abu. Warna ini termasuk salah satu warna monokrom yang netral dan bisa dipadukan dengan atasan apa saja. Dengan warna tersebut, kamu masih bisa mengeksplorasi warna aksesori lainnya. 

6. Baju Kuning dan Celana Hijau

pinterest.com

Jika ingin tampil lebih mencolok, warna yang cocok dengan atasan kuning adalah warna hijau. Kedua warna tersebut sangat kontras, tetapi bisa menunjukkan pesona tersendiri. Supaya makin nyentrik, pakai juga aksesori yang berwarna mencolok seperti warna merah atau biru, ya. 

7. Baju Kuning dan Celana Navy

pinterest.com

Meski kontras, tetapi perpaduan antara baju kuning dan celana biru navy ini tidak terlalu mencolok. Kamu bisa memakainya kalau bingung saat akan mix and match warna outfit. Perpaduan tersebut juga akan cocok jika dilengkapi dengan aksesori nuansa brick atau kecokelatan. 

8. Baju Kuning dan Celana Putih

pinterest.com

Terakhir, baju kuning bisa dipasangkan dengan bawahan putih untuk pilihan yang aman. Warna putih ini membuat baju kuning bisa kelihatan elegan dan tetap anggun. Supaya tidak terlalu cerah, pilihlah hijab atau aksesori yang bernuansa netral atau earth tone seperti di atas. 

Jawaban baju warna kuning cocok dengan warna apa di atas bisa membuat penampilanmu jadi makin stylish. Selamat mencoba!

IDN Channels

Latest from Style & Trends