Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern, Memesona!

Anggun sekali

Nafi' Khoiriyah

Pernikahan tentu menjadi momen membahagiakan bagi setiap orang. Maka dari itu, segala persiapan pernikahan termasuk baju pengantin menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Biasanya, baju pengantin Jawa menjadi primadona para calon pengantin. 

Namun, modelnya yang biasanya menggunakan paes dan sanggul dirasa kurang cocok untuk mereka yang berhijab. Untungnya, kini sudah banyak baju pengantin adat jawa hijab modern yang bisa kamu jadikan alternatif seperti di bawah ini. 

1. Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern Hitam

pinterest.com

Baju pengantin adat Jawa hijab modern yang pertama menggunakan kebaya beludru nuansa hitam dengan bordir nuansa emas yang khas. Baju ini merupakan salah satu pakaian pengantin Jawa yang klasik tapi memberikan kesan mewah dan berkelas. 

2. Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern Putih

pinterest.com

Warna putih adalah salah satu warna favorit para calon pengantin pada saat pernikahan. Biasanya, warna baju ini dikenakan pada saat akad untuk memberi kesan suci dan bersih. Sebagai sentuhan Jawanya, kebaya putih itu dilengkapi dengan stagen di pinggang. 

3. Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern Ungu

pinterest.com

Pakaian pernikahan tradisional Jawa memang jarang menggunakan warna-warna selain putih dan hitam. Namun jika kamu ingin lebih modern, tak ada salahnya memilih warna pakaian ungu, tentunya tetap dilengkapi dengan cunduk mentul atau atribut yang dipakai di belakang kepala. 

4. Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern Tile

pinterest.com

Pada dasarnya pakaian pengantin hijab adat Jawa dari segi aksesori justru tidak begitu rumit. Selain aksesori pada kepala, hiasan bunga melati juga jadi hal wajib yang membuat pengantin jadi lebih anggun dan menawan.

5. Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern Hijau

pinterest.com

Pilihan warna baju pengantin adat Jawa hijab modern lainnya yang tampak menarik dan menonjol adalah hijau. Bukan hijau sage, warna hijau botol yang lebih tua akan membuat wajah justru tampak lebih muda. Pilihan memakai hijab pashmina juga tampaknya bukan ide yang salah. 

6. Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern Cokelat Susu

pinterest.com

Namun untuk kamu yang suka dengan warna-warna earth-tone, cokelat susu tampaknya sedang tren akhir-akhir ini. Baju pengantin nuansa cokelat itu akan tampak makin memesona jika dilengkapi dengan lapisan tile dan hiasan kepala yang dipakainya. 

7. Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern Cream

pinterest.com

Hampir sama dengan baju pengantin adat Jawa hijab modern hitam yang pertama, tetapi kamu bisa memodifikasi hijabnya menjadi nuansa cream. Dibandingkan dengan sebelumnya, warna hijab ini akan membuat tampilan jadi lebih soft. 

8. Baju Pengantin Adat Jawa Hijab Modern Syar'i

pinterest.com

Terakhir, baju pengantin Jawa juga bisa dibuat menjadi syar'i dengan hijab yang dikenakan menutup dada. Meski tanpa dilengkapi dengan hiasan kepala, tetapi kamu bisa tetap menggunakan bunga melati dan tile sebagai hiasannya. 

Aneka baju pengantin adat Jawa hijab modern di atas bisa kamu pilih yang paling sesuai dengan jenis wajah dan karakteristik riasan yang diinginkan. Mulai dari yang nuansa putih sampai hitam, mana yang paling menarik untukmu? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends