Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Baju Olahraga Wanita Korea yang Kekinian dan Stylish

Ikuti style-nya, yuk!

Nafi' Khoiriyah

Berolahraga menjadi aktivitas menyehatkan yang penting untuk dilakukan, baik oleh perempuan maupun laki-laki. Selain untuk menjaga kesehatan, olahraga juga merupakan aktivitas menyenangkan yang bisa rutin dilakukan. 

Namun, tak lengkap rasanya jika berolahraga tanpa memakai pakaian yang stylish. Supaya mood untuk olahraga makin bagus, baju olahraga perempuan Korea berikut ini bisa jadi opsi yang kamu pilih. 

Berikut adalah deretan baju olahraga perempuan a la Korea yang bisa kamu sontek style dan mix and match-nya. 

1. Sport Bra dan Celana Training

pinterest.com

Baju olahraga perempuan Korea yang pertama serba hitam mulai dari baju sampai ujung kaki. Untuk atasannya, pakailah sport bra warna hitam yang kokoh untuk segala aktivitas. Kemudian, sebagai outer-nya pilih jacket nuansa hitam yang berwarna senada. 

Setelah itu, pasangkan dengan bawahan celana training model klasik dengan panjang sampai ujung kaki. Supaya makin lengkap, gunakan sneakers warna hitam pula yang nyaman untuk dipakai berolahraga. 

2. Running Jacket dan Hot Pants

pinterest.com

Kalau kamu akan berolahraga di udara yang sejuk, maka outfit satu ini bisa jadi pilihan yang bagus. Pertama, pakailah inner tank top warna hitam terlebih dahulu. Kemudian, lindungi bagian lengan dengan jacket nuansa putih yang tidak membuat gerah. 

Dikarenakan cuaca yang tidak terlalu panas, kamu bisa memakai hot pants sebagai bawahan celananya. Hot pants tersebut akan cocok dipasangkan dengan sneakers dan juga kaus kaki panjang bernuansa putih. 

3. Setelan Crop Jacket dan Celana Training

pinterest.com

Supaya memberi kesan feminin, baju olahraga perempuan Korea nuansa pink ini tampak begitu menarik. Baju tersebut merupakan setelan atas bawah dengan model atasan crop top jacket dan bawahan celana training. 

Untuk detailnya, atasan jacket tersebut dilengkapi zipper bagian depan. Sementara celananya memiliki aksen striped di samping yang mempercantik setelan ini. Kalau digunakan untuk aktivitas di luar, lengkapi setelan dengan sneakers dan topi putih andalanmu. 

4. Tank Top dan Celana Training

pinterest.com

Warna hitam putih memang selalu cocok menjadi pakaian olahraga. Seperti di atas, outfit yang dipakai oleh Rose BLACKPINK adalah setelan training hitam putih dengan tank top sebagai inner-nya. 

Detail setelan pakaian olahraga tersebut dilengkapi dengan aksen button dan garis-garis di salah satu sisinya. Kemudian, setelan tersebut dipakai dengan sneakers putih sebagai alas kakinya. 

5. Setelan Jacket dan Celana Training

pinterest.com

Selain warna hitam putih, warna merah juga menjadi pilihan warna yang menarik untuk baju olahraga. Sebab, pakaian warna ini akan membuatmu lebih bersemangat saat olahraga.

Kalau kebanyakan pakaian olahraga bermodel crop atau slim fit, kali ini kamu bisa memilih model oversized. Jadi, lekuk tubuh pun tidak begitu tampak saat memakai baju olahraga ini.

Kalau sudah, lengkapi dengan sneakers dan topi berwarna netral sebagai pelengkapnya. 

6. Setelan Jacket dan Celana Parasut

pinterest.com

Baju olahraga perempuan Korea selanjutnya akan cocok dipakai untuk olahraga skateboard atau semacamnya. Sebab, baju model setelan parasut ini bisa menghalangi panas yang mengenai tubuh. 

Kemudian, setelan serba putih itu dilengkapi dengan inner tank top dan juga sepatu converse hitam. Terakhir, jangan lupa rapikan rambut dengan mengikatnya ke belakang supaya tetap nyaman saat berolahraga. 

7. Sport Bra dan Legging

pinterest.com

Kalau ingin tampil seksi, perpaduan antara sport bra dan celana legging adalah pilihan yang tepat. Perpaduan keduanya bisa menampakkan lekuk tubuh yang bagus. Supaya tetap sopan, lengkapi outfit olahraga ini dengan outer jacket berwarna lilac yang tampak stylish. 

Kalau sudah, kamu bisa memakai outfit ini untuk berbagai jenis olahraga, seperti tennis, gym, dan olahraga lainnya. Jangan lupa kenakan sneakers juga kalau kamu beraktivitas di luar ruangan, ya!

8. Kaus dan Celana Pendek

pinterest.com

Kaus dan celana pendek menjadi pakaian yang tepat untuk olahraga yang santai. Selain nyaman digunakan, perpaduan kedua fashion item ini juga pasti dimiliki siapa saja. Kamu tinggal mix and match baju dan celana pendek di lemarimu saja. 

Namun, pilihan warna putih akan sangat tepat untuk memberi kesan sporty dan fresh. Jangan lupa pakai topi, sneakers, dan juga kaus kaki putih sebagai pelengkapnya. 

9. Kaus Crop Top dan Celana Training

pinterest.com

Baju olahraga perempuan Korea yang terakhir memadukan antara atasan crop top putih dan celana training warna abu-abu. Perpaduan kedua fashion item ini akan cocok dipakai untuk kamu yang ingin tetap tampil stylish saat berolahraga. 

Untuk alas kakinya, kenakan sneakers putih seperti biasanya. Sneakers warna ini memang selalu cocok dipakai untuk situasi apa pun dan tetap memberikan kesan keren bagi pemakainya. 

Itulah 9 style baju olahraga perempuan Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi supaya tetap tampil stylish saat berolahraga. Kira-kira, style mana yang akan kamu pakai untuk olahraga nanti, Bela? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends