Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Virginie Viard Melepas Jabatannya Sebagai Direktur Artistik Chanel

Hengkang setelah 5 tahun menjabat

Hafidhza Putri Andiza

Setelah 30 tahun, termasuk lima tahun terakhir sebagai direktur artistik, Virginie Viard dikabarkan keluar dari Chanel. Rumah mode tersebut mengonfirmasi kepergiannya kepada Vogue Business pada hari Rabu (5/6) waktu setempat.

“Chanel mengonfirmasi kepergian Virginie Viard setelah kolaborasi yang kaya selama lima tahun sebagai direktur artistik koleksi busana, di mana ia mampu memperbarui karya rumah mode tersebut dengan tetap menghormati warisan kreatif Chanel, dan hampir 30 tahun di dalam rumah mode tersebut,” ujar Chanel dalam sebuah pernyataan.

"Organisasi kreatif baru akan diumumkan pada waktunya. Chanel mengucapkan terima kasih kepada Virginie Viard atas kontribusinya yang luar biasa pada mode, kreativitas, dan vitalitas Chanel," tambahnya.

dok. Chanel

Virginie Viard pertama kali bergabung dengan rumah mode ini pada 1987 dan bekerja bersama pendahulunya, Karl Lagerfeld, selama beberapa tahun. Setelah kematian sang desainer pada tahun 2019, Virginie Viard ditunjuk sebagai direktur kreatif. Dia adalah direktur artistik ketiga Chanel sejak rumah mode ini didirikan pada tahun 1910, setelah Lagerfeld dan Coco Chanel sendiri.

Selama masa kepemimpinannya, rumah mode ini telah berkolaborasi dengan sejumlah duta merek selebriti, termasuk aktris Kristen Stewart, Keira Knightley, Penelope Cruz, dan Lily-Rose Depp, anggota Blackpink Jennie, aktor Timothée Chalamet, dan yang terbaru, aktris sekaligus penyanyi, Riley Keough.

Chanel akan tetap mempresentasikan koleksi haute couture Autumn/Winter 2024/25 karya Virginie Viard sesuai rencana pada 25 Juni di Opéra Garnier.

dok. Chanel

IDN Channels

Latest from Style & Trends