Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sejauh Mata Memandang & Adrian Gan Tampilkan Koleksi Kolaborasi 

Jadi show terakhir PIFW 2024

Hafidhza Putri Andiza

Sejauh Mata Memandang berkolaborasi dengan Adrian Gan, menampilkan koleksi kolaborasi spesial bertajuk “Antaratantrya” pada pertunjukan terakhir Plaza Indonesia Fashion Week 2024 yang diselenggarakan di The Warehouse Plaza Indonesia, 8 Maret 2024.

Chitra Subyakto, Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang mengungkapkan rasa senangnya untuk dapat berkolaborasi dengan Adrian Gan. “Ini adalah pertama kalinya Sejauh Mata Memandang berkolaborasi dengan seorang desainer. Sebuah kolaborasi yang saya dan Adrian sudah rencanakan sejak lama dan akhirnya terealisasi di panggung Plaza Indonesia Fashion Week 2024 ini. Berkolaborasi dengan Adrian, memberikan saya sudut pandang baru terhadap kain-kain yang Sejauh ciptakan, di mana biasanya kami membuatnya dengan desain yang terinspirasi dari busana tradisional Indonesia, kali ini dikreasikan oleh Adrian dengan begitu berbeda, bebas, dan tanpa batas.”

1. “Antaratantrya” adalah penggabungan dua kata Sanskerta, yaitu “Anantara” yang memiliki arti ‘tak terbatas atau tanpa batas atau tanpa jarak’ dan “Svatantrya” yang berarti ‘kebebasan’.

Dok. PIFW 2024

2. Koleksi Antaratantrya menampilkan berbagai pakaian sehari-hari dengan sentuhan siluet adibusana yang merupakan ciri khas rancangan Adrian Gan, kemudian didesain dengan gaya kontemporer dan edgy yang terdiri dari berbagai atasan seperti kemeja, crop top, jaket, dress, rok hingga celana dengan keseluruhan 27 looks.

Dok. PIFW 2024

3. Menggunakan berbagai material kain dari Sejauh Mata Memandang, Adrian Gan menghadirkan pakaian-pakaian dengan lipatan dan kerut yang membentuk volume sebagai simbol yang menggambarkan udara yang bebas, serta bentuk-bentuk melengkung yang merepresentasikan bumi.

Dok. PIFW 2024

4. Adrian Gan menggunakan kain-kain dari Sejauh Memandang yang dibuat dengan proses yang bertanggung jawab dan sirkular serta dapat terurai kembali ke alam. Mulai dari katun slub, kain tenun jacquard berbahan katun, kain perca sisa produksi dengan motif-motif klasik khas Sejauh Mata Memandang, hingga berbagai jenis denim tenun tangan yang menjadi komponen utama untuk koleksi “Tarum".

Dok. PIFW 2024

5. Penampilan para model runway turut dipermanis dengan aksesori dari MAHIJA dan dilengkapi dengan sepatu sneakers dari Pijakbumi.

Dok. PIFW 2024

IDN Channels

Latest from Style & Trends