Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wajib Simak! Begini Cara Berpakaian Seperti Harajuku

Siap tampil beda?

Hafidhza Putri Andiza

Sudah punya referensi outfit yang akan digunakan minggu ini? Jika belum, kamu perlu mulai browsing dari sekarang akan menggunkan outfit apa. Kalau kamu tipe orang yang biasa menggunakan pakaian yang kasual atau mengikuti tren street style a la barat, kamu perlu mengeksplor lagi gaya OOTD dari negara lain. Tidak ada salahnya lho, mencoba gaya berbusana yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. 

Berpakaian harajuku bisa menjadi salah satu alternatif kamu nih, Bela. Gaya harajuku yang populer di negara asalnya yaitu Jepang, memiliki ciri khas yang playful dan no rules fashion menjadi daya tarik tersendiri untuk mix & match sesuka kita. Tidak hanya menonjolkan satu fashion item, tapi berpakaian seperti harajuku membuat statement pada seluruh fashion item yang sedang digunakan. Sudah pasti akan menjadi pusat perhatian. 

Nah pada artikel ini, Popbela telah merangkum cara berpakaian seperti harajuku yang akan menjadi panduan kamu dalam bergaya harajuku. Jangan khawatir, tips dari Popbela nggak akan buat kamu banyak membeli fashion item yang baru kok, cukup bongkar lagi isi lemari dan berani mix & match, pasti kamu bisa berpakaian seperti harajuku.

Tips penting! Jangan malu untuk eksplorasi warna dan motif, Bela! Tampil percaya diri menjadi kunci berpakaian harajuku.

1. Tabrak motif

Tokyofashion.com

Menggunakan fashion item yang standout dari kepala hingga kaki menjadi nilai penting bagi penganut harajuku style. Urusan matching? Belakangan deh, yang penting harus menarik. Cara pertama untuk tampil menarik a la harajuku dengan tabrak motif! Tabrak motif menjadi hal wajib yang dilakukan ketika ingin berpakaian harajuku, Bela. Padukan beberapa motif pada total look seperti polka dot, tartan, striped atau random illustration. Aksesori-aksesori topi berbentuk bebek, hair pins, kalung sampai gelang warna-warni dapat mendukung penampilan kamu. 

2. Aksesori yang statement

Messynessychic.com

Jangan jadikan aksesori sebagai pelengkap kecil untuk gaya busana kamu. Ketika berpakaian harajuku, aksesori dapat menjadi statement item pada penampilan kamu, lho. Lupakan sejenak aksesori dengan model minimalis berwarna gold a la millennials. Saatnya tampil all out dengan aksesori big size. Big size necklace yang menjuntai sampai bawah pinggang dan hair ties berbentuk bola-bola polka dot dapat kamu gunakan sekaligus. Biar semakin catchy jangan lupa untuk sisipkan kepala barbie pada rambut kamu yang menjadi bentuk aksesori pada gaya busana harajuku kamu. Hmm.. menarik ya, Bela!

3. Busana yang gothic

Fashiontrendwalk.com

Bepakaian harajuku tidak selalu menggunakan outfit serba warna-warni. Mau tampil gothic juga bisa. Padukan sweater, pants dan platform shoes warna hitam dengan kemeja yang diikat di pingging supaya mendapatkan kesan misterius. Tatanan rambut dan gaya make up juga mendukung untuk tampil gothic.

4. Bermain dengan warna vibran

Tumblr.com

Biasanya orang akan risih jika menggunakan pakaian yang tabrak warna, apalagi jika warna yang digunakan adalah warna-warna yang terang dan nggak nyambung. Setuju nggak, Bela? Tapi dalam kamus gaya harajuku, kata nggak nyambung itu nggak ada! Semakin kamu berani tabrak warna, kamu akan terlihat semakin keren. Warna-warna neon yang dikombinasikan dengan cardigan, kaos kaki dan legging warna-warni terlihat semakin playful. Nggak percaya? Coba aja!

5. Sepatu dengan platform yang tinggi

Tokyofashion.com

Dari beberapa referensi gaya harajuku yang Popbela berikan di atas, kamu sadar nggak fashion item apa yang menjadi salah satu ciri berpakain harajuku selanjutnya? Betul, Bela! Platform shoes! Selain membuat tubuh kita terlihat lebih tinggi, platform shoes juga menjadi andalan ketika berpakaian a la harajuku. Gunakan platform shoes dengan model yang anti-mainstream. Warna bold atau multi-color, juga oke.

6. Gunakan pakaian berlapis

Pinterest.com

Cara selanjutnya untuk berpakaian harajuku yaitu dengan memakai pakaian yang berlapis-lapis. Kamu bisa contoh gaya yang satu ini dengan memasukan blouse warna pink, jaket, aksesori syal, lalu gunakan mini skrit, legging dan kaus kaki. Tidak lupa dengan pemilihan warna dan motif yang buat kamu di cap sebagai gaya harajuku garis keras. Dijamin kamu akan steal the attention!

7. Bergaya kawaii dengan outfit serba pink

Pinterest.com

Rasanya belum puas jika mencoba gaya harajuku tanpa mengikuti aliran-aliran harajuku. Salah satu aliran harajuku yang paling terkenal adalah gaya kawaii yang artinya imut. Gaya busana yang satu ini menggambarkan anak yang riang gembira, sehingga warna pink bisa kamu pilih. Sebenarnarnya, hanya menggunakan oversized sweater warna pink saja sudah cukup membuat kamu terlihat imut, tapi bukan harajuku jika tampil dengan look yang standar. Yuk, coba pilih warna pink sebagai warna dari ujung rambut hingga ujung kaki. Menggunakan topi atau rambut palsu warna pink juga oke, Bela.

IDN Channels

Latest from Style & Trends