Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Outfit Lari Pagi yang Nyaman

Makin semangat lari pagi

Dayang Puspita Ranupani

Aktif berolahraga bisa dimulai dengan semudah lari pagi di sekitar rumah. Lari merupakan salah satu jenis olahraga kardiovaskular yang dapat meningkatkan kesehatan jantung serta menjaga berat badan karena dapat membakar ekstra kalori dalam tubuh. Lari pagi memang punya banyak manfaat jika dilakukan secara rutin.

Supaya bisa dilakukan dengan maksimal, penting untuk memilih outfit lari pagi yang nyaman. Mulai dari jenis bahan sampai model pakaian untuk lari pagi, simak tips selengkapnya di bawah ini.

1. Memilih jenis baju untuk lari pagi

pinterest.com

Saat lari pagi, penting untuk memilih bahan baju yang ringan, breathable dan mampu menyerap keringat dengan baik. Bahan nilon, poliester, atau spandex bisa jadi andalan. Untuk bahan katun sendiri sebenarnya kurang direkomendasikan sebab katun termasuk kain berat yang bisa membebani tubuh saat lari.

2. Jaket untuk outfit lari pagi

pinterest.com

Selain jenis bahan, sesuaikan model pakaian dengan cuaca. Misalnya saat musim hujan dan cuaca lebih berangin, jaket bisa jadi pilihan tepat. Hal yang perlu diperhatikan ialah bahan jaket yang dipilih, tentunya harus memiliki sirkulasi udara yang baik agar tubuh nggak kepanasan.

3. Rekomendasi jenis bawahan untuk outfit lari pagi

nike.com

Dari celana training, leggings, joggers, sampai celana pendek, semua nggak masalah dipakai untuk outfit lari pagi. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan situasi kamu. Untuk pengguna hijab, celana training bisa jadi pilihan aman.

4. Model hijab untuk outfit lari pagi

instagram.com/strngrrr

Untuk kamu para hijabers, olahraga lari pagi akan lebih nyaman jika dilengkapi dengan sport hijab. Dibandingkan dengan hijab biasa, sport hijab punya bahan yang lebih lentur dan mudah menyerap keringat, namun cepat kering. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga suhu kepala saat lari.

5. Memilih sepatu lari yang tepat

petiteinparis.com

Sepatu jadi komponen penting yang nggak boleh dianggap sepele saat memilih outfit lari pagi. Pilih sepatu lari dengan bantalan sol yang empuk, memiliki fleksibilitas dan sirkulasi udara yang baik, serta ukuran sepatu yang pas dengan kaki. Dengan begitu, outfit lari pagi dijamin tetap nyaman dan mampu mendukung rutinitas sehatmu.

IDN Channels

Latest from Style & Trends