Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Miu Miu Fall/Winter 2024 Jadi Momentum Pendewasaan Seorang Perempuan

Bergaya tidak harus sesuai usia

Nabila Marshanda Aliescha

Tidak hanya dari segi usia, karakter seorang perempuan yang mulai dewasa ditampilkan Miu Miu dengan begitu matang lewat 68 koleksi terbaru Fall/Winter 2024 di Paris Fashion Week beberapa waktu lalu. Meski momentum pendewasaan seorang perempuan menjadi fokus utama, Miuccia Prada mengatakan jika dibalik itu koleksi ini sebenarnya mengajak semua perempuan untuk tidak takut mengekspresikan diri melalui pakaian walau kerap dikomentari tidak sesuai dengan usia mereka.

Gabungan dari konsep cara berpakaian anak muda dan wanita karier, peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024 sekaligus ingin menyampaikan pesan bahwasannya jangan pernah meninggalkan sisi remaja dalam diri kita meski waktu sudah berlalu cukup lama. Sesuai dengan kalimat Miuccia Prada saat melakukan interview setelah fashion show Prada Fall/Winter 2024 selesai, “Setiap pagi saya berkata pada diri saya sendiri, saya harus memutuskan apakah saya akan menjadi seorang gadis 15 tahun atau wanita dewasa?”

Kembali pamerkan koleksi musim gugur dan musim dingin yang timeless, selengkapnya simak rangkuman dari hal menarik fashion show Miu Miu Fall/Winter 2024 di bawah ini. 

1. Siluet sleek diterapkan Miu Miu pada koleksi breasted long coat yang ditampilkan selama opening catwalk berlangsung. Tidak ada manik-manik dan motif bold, Miu Miu seakan memberi kode jika masa dewasa seorang perempuan baru saja akan dimulai.

dok. Miu Miu

2. Pada koleksi cocktail dress dan mini skirt, Miu Miu kemudian menampilkan motif bunga-bunga dengan memadu-padankannya bersama warna-warna yang color block.

dok. Miu Miu

3. Didominasi pakaian bernuansa terang, Miu Miu tetap menyelipkan keanggunan gaya seorang perempuan dewasa lewat koleksi little black dress berdetail cut-out yang mengingatkan kita pada kostum ikonik milik Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany's (1961).

dok. Miu Miu

4. Bukan seperti opera gloves yang ketat, Miuccia Prada memberikan sedikit ruang pada koleksi sarung tangan Miu Miu sehingga terlihat mempunyai ukuran oversized.

dok. Miu Miu

5. Trend stocking dengan warna berani kembali dipertegas di atas runway Miu Miu Fall/Winter 2024. Musim gugur dan musim dingin tahun ini tampaknya menjadi musim nostalgia era 70-an lewat item stocking yang menerapkan motif dan warna bold.

dok. Miu Miu

6. Miuccia Prada ikut menghadirkan kembali trend oversized purse yang pernah populer di pertengahan tahun 2000-an. Tidak menggunakan banyak detail, koleksi tas Miu Miu Fall/Winter 2024 ini hanya memanfaatkan mini pouch sebagai gantungan tas.

dok. Miu Miu

7. Salah satu momen memorable pada peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024 ini adalah debut catwalk seorang dokter sekaligus fashion influencer bernama Dr. Qin Huilan yang berusia 70 tahun. Dobrak stereotype seorang model, Dr. Qin Huilan dipercaya untuk membawakan breasted coat abu-abu dengan silver embellishment, metallic gloves serta pointed toe Mary Jane.

dok. Miu Miu

IDN Channels

Latest from Style & Trends