Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Modis Era 2000-an Mewarnai Koleksi Burberry Fall/Winter 2024

Iklim dan budaya London masih jadi inspirasi utama

Nabila Marshanda Aliescha

Sejak menjabat menjadi direktur kreatif Burberry, Daniel Lee terus mempertahankan komitmennya dalam mengedepankan budaya klasik Inggris lewat karya-karyanya. Mulai dari kehadiran motif kotak-kotak yang khas sampai perpaduan warna-warna terang dan temaram, Daniel Lee ingin setiap pertunjukan busananya mempunyai cerita tersendiri. 

Pada pertunjukan busana Fall/Winter 2024, Burberry masih mengadaptasi iklim dan kebudayaan Inggris yang unik sehingga koleksi ini seakan menampilkan transformasi pakaian sehari-hari dari pagi sampai malam hari. Tidak hanya itu saja, Burberry Fall/Winter 2024 juga dinilai terasa begitu nostalgia berkat kehadiran item ikonik yang begitu populer di pertengahan tahun 2000-an.

1. Pada koleksi Fall/Winter 2024, Burberry lebih mengutamakan item outerwear yang terdiri dari trench coat, zip-up jacket, puffer jacket sampai vest.

dok. Burberry

2. Meski aksen fur terlihat mendominasi, Daniel Lee tetap beri sentuhan quirky melalui potongan bergelombang layaknya ombak pada bagian zipper di beberapa outer.

dok. Burberry

3. Salah satu outer paling standout pada koleksi Burberry Fall/Winter 2024 ini adalah fluffy jacket dengan material bulu-bulu lebat berukuran medium sehingga look yang ditampilkan lebih bervolume tanpa harus menerapkan material berlapis.

dok. Burberry

4. Koleksi musim gugur Burberry tahun ini cukup banyak bermain dengan tekstur. Contohnya pada strapless gown yang dibawakan oleh Naomi Campbell, di mana gaun mirip rumput ini secara visual dapat dirasakan permukaan kasarnya berkat teknik desain short fur kering bertabur manik-manik putih mengkilap.

dok. Burberry

5. Kehadiran anak Liam Gallagher, Lennon Gallagher sebagai model catwalk semakin melengkapi fashion show Burberry Fall/Winter 2024.

dok. Burberry

6. Koleksi Burberry Fall/Winter 2024 nyatanya seperti merujuk ke masa keemasan tren fashion pertengahan tahun 2000-an. XL purse beberapa kali terlihat dibawakan para model sehingga statement Burberry tentang kembalinya tas ikonik tersebut di era kepopuleran tas minimalis semakin legit.

dok. Burberry

7. Sedangkan untuk koleksi slip-on shoes, Burberry menambahkan detail menarik mini belt dan fringe dengan hardwear logam metalik berukiran inisial “B” di bagian ujung.

dok. Burberry

IDN Channels

Latest from Style & Trends