Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaun Ikonik Rancangan Giorgio Armani di Karpet Merah

Dikenakan bintang Hollywood

Nabila Marshanda Aliescha

Giorgio Armani merupakan salah satu perancang busana ternama asal Italia yang baru saja merayakan ulang tahun ke-90 tepat pada 11 Juli. Sepanjang berkarier di industri mode, Giorgio Armani sudah banyak menciptakan koleksi pakaian untuk empat musim dengan mengadaptasi dari budaya pop masa ke masa. 

Kemewahan yang ditampilkan Giorgio Armani pada setiap rancangannya juga mencerminkan orang kelas atas dalam balutan pakaian sederhana namun terkesan mewah dengan material berkualitas tinggi. Merayakan ulang tahun sang legenda, yuk intip momen penting para artis perempuan Hollywood saat mengenakan gaun rancangan Giorgio Armani di karpet merah dari tahun ke tahun di bawah ini.

1. Beyoncé pernah mengenakan gaun asimetris dengan one-strap berdetail taburan batu permata mirip buah anggur rancangan Giorgio Armani di karpet merah Oscars tahun 2007 silam.

wmagazine.com

2. Hadir bersama sang suami, Victoria Beckham andalkan gaun putih semi menerawang model jubah sewaktu berpose di atas karpet merah Met Gala 2008.

wmagazine.com

3. Jauh sebelum tren mode Mermaidcore viral, Giorgio Armani sudah lebih dulu menciptakan gaun bersiluet ekor duyung dengan payet transparan layaknya sirip ikan yang dikenakan oleh Anne Hathaway di Vanity Fair Oscar Party 2009.

wmagazine.com

4. Grammy Awards 2010 menjadi momen ikonik Lady Gaga sepanjang masa berkat gaun korset asimetris dengan aksen spiral warna ungu pastel. Menurut sebagian orang, gaun ikonik Lady Gaga di Grammy Awards ini merupakan pembuktian Giorgio Armani yang berani keluar dari zona nyaman soal menciptakan pakaian.

wmagazine.com

5. Jadi perbincangan di sosial media, Cate Blanchett pernah mengenakan gaun warna nude bertabur kristal Swarovski dan payet mengkilap yang membentuk pola seperti bunga di perhelatan Oscars 2014.

wmagazine.com

6. Layaknya Putri Aurora di dunia nyata, Elle Fanning mengenakan tulle ball gown warna pink pastel sewaktu menghadiri pemutaran perdana film Top Gun: Maverick di Cannes Film Festival 2022.

instyle.com

7. Lily Gladstone menjatuhkan pilihannya pada halter dress merah menyala berdetail fringe di SAG Awards 2024. Gaun merah rancangan Giorgio Armani ini sukses membuat Lily Gladstone masuk dalam daftar artis Hollywood dengan gaun terbaik di acara penghargaan penting tahun ini.

vogue.com

IDN Channels

Latest from Style & Trends