Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Jenis Pakaian yang Cocok Untuk Perempuan Kurus Berhijab

Nggak bikin tampilanmu makin kurus

Audia Natasha Putri

Tampil modis tentunya menjadi keinginan bagi setiap perempuan. Hal ini menjadi cara untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri dan tampil menarik di muka publik.

Termasuk memilih outfit untuk perempuan bertubuh kurus. Sebenarnya, padu-padannya tak begitu sulit. Hanya saja, kamu perlu mengetahui potongan baju tertentu bisa memberikan siluet tubuh yang lebih ideal, lho!

Hasilnya, tubuh kurus akan kelihatan lebih berisi dan proporsional. Sehingga penampilan jadi makin menonjol. Berikut rekomendasi jenis pakaian yang cocok untuk perempuan kurus berhijab.

1. Gunakan puff-sleeves

Pinterest.com

Jenis pakaian yang cocok untuk perempuan kurus berhijab pertama adalah puff-sleeves. Model baju ini memberikan kesan bervolume pada tubuhmu.

Terutama pada bagian sleeves, yang membuat lenganmu tampak proporsional. Selain itu, baju jenis ini juga membuat tubuh bagian atas terlihat berisi.

Untuk kesan manis, pilihlah baju berbahan satin. Sementara tambahannya bisa mengenakan aksesori emas dan hijab berwarna netral untuk tampilan lebih elegan.

2. Kenakan baggy jeans

pinterest.com

Jenis wide pants seperti baggy jeans memang menjadi andalan bagi perempuan kurus berhijab untuk tampil proporsional. Celana jenis ini punya pipa besar yang banyak digemari.

Lantaran menawarkan nuansa kasual yang santai bagi pemakainya. Tipe celana ini bisa memberikan siluet kaki yang berisi.

Tak hanya itu, modelnya yang baggy juga tidak menegaskan besar-kecilnya ukuran kaki. Celana model ini cocok dipadukan dengan black top dan sneakers yang modis dan anti ribet.

3. Pakai sweater dan blazer

Pinterest.com

Jenis outer seperti blazer bisa jadi cara untuk menyiasati tubuh kurusmu agar terlihat lebih berisi, lho. Trik ini disebut dengan layering untuk menciptakan efek tubuh yang lebih bervolume.

Inspirasi jenis pakaian ini bisa kamu lihat pada foto di atas. Di mana kamu bisa mempadupadankan sweater dan blazer yang ditumpuk dengan coat. Untuk pelengkap agar makin stylish, kamu bisa mengenakan saddle bag.

Selain blazer, kamu juga bisa memilih jenis outer lainnya untuk memberi siluet bervolume pada tubuh bagian atas. Misalnya, seperti kardigan, jaket, vest, blazer, long coat, dan sejenisnya.

4. Baju bergaris horizontal

Pinterest.com

Hindari pakai baju bermotif vertikal, karena hal ini justru membuatmu tubuh keliatan makin kurus. Lebih baik ganti dengan baju bergaris horizontal yang memberi kesan lebar pada tubuhmu.

Rekomendasi baju garis horizontal yang bisa kamu kenakan adalah stripped shirt hitam putih. Kamu juga bisa mempadupadankannya dengan mom jeans. Jenis outfit ini bisa menyamarkan bentuk kaki yang kurus menjadi tampak lebar.

Selain itu, kamu juga bisa pakai motif lainnya yang punya efek berisi. Seperti motif kotak, motif bulat, floral, dan motif lebar. Trik ini juga bisa dipakai saat memilih pakaian jenis dress, rok, maupun celana.

5. Jeans denim pants dan sling bag

Pinterest.com

Rekomendasi pakaian yang cocok untuk perempuan kurus berhijab berikutnya adalah jeans denim waist. Jenis celana ini punya potongan lurus yang didesain untuk menonjolkan bagian kaki yang jenjang.

Kamu bisa mix and match dengan blouse putih dan kerudung crinkle berwarna beige. Perpaduan ini menciptakan nuansa lembut dan manis yang kuat.

Jangan lupa pula untuk lengkapi penampilan dengan sling bag berwarna cokelat untuk menciptakan komposisi pakaian yang seimbang. Sementara alas kakinya boleh mengenakan sneakers ataupun sandal santai berwarna putih.

6. Plaid-flared dress

Instagram.com/hodanyousuf

Pakaian dengan siluet melebar seperti plaid flared dress juga cocok untuk perempuan kurus berhijab. Pasalnya, jenis pakaian ini memberikan kesan bervolume pada tubuh dan menyamarkan postur tubuh yang kecil.

Padu-padankan dress ini dengan leather boots yang fashionable. Sebagai pemanis, kamu bisa pakai shoulder bag berwarna senada. Rekomendasi dress dengan siluet melebar lainnya adalah tiered dress, gamis dengan aksen rempel, atau dress lebar pada bagian bawahnya.

Demikian jenis baju yang cocok untuk perempuan kurus berhijab. Desainnya yang menarik dan membuatmu terlihat berisi, menjadikan daftar baju di atas bisa jadi pilihan untukmu berbusana. 

IDN Channels

Latest from Style & Trends