Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Style OOTD Celana Cargo Pria yang Trendi dan Kasual

Bikin kamu keliatan keren

Audia Natasha Putri

Ada banyak pilihan busana untuk cowok agar tampil keren dan stylish. Salah satu di antaranya adalah mengenakan celana cargo. Model celana ini dirancang dengan fitur fungsional berupa kantong-kantong tambahan yang besar dan terletak di sisi-sisi luar paha.

Tampilannya yang maskulin tak lepas dari sejarah bahwa dulunya celana cargo dibuat untuk keperluan militer. Oleh karena itu, celana cargo bisa jadi pilihan tepat buat cowok yang ingin terlihat kece dan necis.

Kalau sedang cari inspirasi outfit, style OOTD celana cargo pria ini bisa jadi pilihan untukmu berbusana. Cek lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Celana cargo dengan kemeja outer

Thefashionisto.com

Style OOTD celana cargo pria yang pertama adalah dengan memadukan outer kemeja bermotif abstrak. Atasan kemeja ini menjadi andalan untuk kamu yang suka tampil funky dan mencolok. 

Untuk mix and match sendiri bisa dipasangkan dengan baju berwarna cream dan celana cargo hijau army. Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai sneakers hitam dan ikat pinggang dark brown.

2. Celana cargo dan oversized t-shirt

Thefashionisto.com

Kalau ingin tampil simpel dan santai, kenakan outfit berwarna netral seperti kaos oversized hitam dengan celana cargo abu-abu. Tampilan ini tak hanya membuatmu terlihat trendi saja. Tapi juga memancarkan aura maskulin yang kuat.

Sebagai penyempurna, kamu bisa kenakan sneakers putih dengan hint warna abu-abu dan merah. Perpaduan outfit dan aksesori tersebut membuat penampilan sporty-mu tampak lebih berkelas.

3. Celana cargo dan kemeja lengan pendek

Thefashionisto.com

Celana cargo nggak selalu dipakai untuk daily wear atau acara non-formal saja. Dengan memadankannya bersama kemeja lengan pendek berwarna frappucino, kamu bisa menciptakan tampilan outfit yang rapi dan formal.

Kemudian, padukan dengan cargo trousers warna cokelat pohon supaya terlihat lebih elegan. Perpaduan warna tersebut akan membuat outfit-mu lebih berkelas. Untuk aksesorinya, pakai sepatu oxford berwarna cokelat dan kaus kaki hitam untuk look lebih tegas.

4. Celana cargo dan kemeja flanel

Thefashionisto.com

Balik lagi ke gaya lebih santai, kemeja flanel juga bisa memberi kesan kece dan grunge. Masih dengan nuansa kasual, kamu bisa memakai t-shirt hitam untuk memberi kesan hangat. Lalu, pasangkan dengan bawahan celana cargo berwarna beige yang senada dengan palet warna outer-nya. 

Lalu, outfit tersebut dipasangkan dengan sneakers putih yang cerah. Meski padanan warnanya kontradiktif, tapi OOTD ini berhasil memberikan impresi trendi bagi yang mengenakannya.

5. Celana cargo dan jaket denim

Thefashionisto.com

Untuk pergi kencan atau nongkrong bareng teman, jaket denim bisa jadi item fashion yang wajib dimiliki pria. Model jaket ini tak hanya necis dan maskulin saja. Tapi juga membuat tampilanmu terlihat atraktif dan stylish.

Jaket tersebut bisa dikenakan sebagai outer atau outfit biasa. Namun yang pasti, jaket denim bisa dipadankan dengan semua jenis celana, ternasuk celana cargo. Jika bosan pakai warna hitam atau putih, cobalah kenakan celana cargo berwarna cappucino untuk terlihat kasual.

6. Celana cargo dan jaket army

Thefashionisto.com

Style OOTD celana cargo pria selanjutnya adalah jaket army berwarna hijau olive dan celana cargo berwarna army. Perpaduan antara dua warna hijau tersebut menciptakan gradasi earthy yang menarik. 

Kemudian, kamu bisa memadukannya dengan aksesori tegas seperti boots cokelat dan jam tangan hitam. OOTD bergaya army ini memancarkan aura maskulin yang kuat.

7. Celana cargo dan bomber jacket

Thefashionisto.com

Memakai bomber jacket memang identik dengan style cowok keren tapi simpel. Apalagi kamu bisa memilih jaket berwarna hitam dengan inner berupa kemeja berwarna senada untuk kesan lebih kasual.

Sebagai bawahannya, kamu bisa memilih straight cargo berwarna hitam yang necis. Sebagai pelengkapnya, kamu bisa mengenakan aksesori sneakers supaya penampilan kasual ini semakin mempesona. Outfit ini cocok untuk pergi ke acara yang santai seperti nge-date bareng pacar dan kumpul bersama teman.

8. Celana cargo dan chunky sweater

Thefashionisto.com

Style OOTD dengan celana cargo pria ternyata bisa diaplikasikan untuk busana musim dingin. Caranya yaitu dengan memakai chunky sweater berwarna hitam panjang dengan celana cargo abu-abu. Perpaduan keduanya akan membuatmu tampak misterius, apalagi dengan pemilihan warna yang kasual seperti hitam dan abu-abu. 

9. Celana cargo dan t-shirt

Thefashionisto.com

Terakhir, style OOTD celana cargo pria yang bisa kamu coba adalah t-shirt berwarna putih dengan celana cargo berwarna army. Kombinasi ini cocok dipakai untuk kamu yang ingin tampil lebih santai dan muda. 

Pemilihan dua warna ini memberi kesan sederhana namun tetap kece saat dipandang. Selain itu, perpaduan warna tersebut membuat outfit-mu lebih lembut dan menenangkan. Untuk aksesorinya, pakai sneakers putih supaya terlihat keren.

Mix and match baju yang cocok untuk celana cargo bagi pria di atas bisa jadi inspirasimu dalam berbusana. Dari daftar OOTD di atas, mana yang paling kamu sukai?

IDN Channels

Latest from Style & Trends