Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbedaan Warna Broken White dan Putih Tulang, Serupa Tapi Tak Sama

Plus tips padu-padannya!

Ardelia Karisa

Kalau ngomongin soal warna putih, ternyata ada berbagai jenis warna putih yang berbeda, lho. Beberapa diantaranya adalah broken white dan putih tulang yang sering bikin bingung karena kelihatannya mirip banget. Meski sekilas mirip, ternyata warna broken white dan putih tulang punya karakteristik yang berbeda. 

Anyway, detail kecil seperti perbedaan warna bisa bikin tampilanmu berbeda, Bela. Jadi, simak perbedaan warna broken white dan putih tulang ini sebelum memilih yang paling cocok dengan outfit-mu!

1. Perbedaan warna broken white dan putih tulang

instagram.com/shhtephs

Warna putih “broken white” adalah warna putih yang sedikit lebih redup dan hangat dibanding putih tulang. Sedangkan putih tulang biasanya diasosiasikan dengan warna putih bersih yang cerah. Keduanya sering dianggap sama, tapi sebenarnya punya nuansa yang berbeda banget, lho.

2. Warna broken white

instyle.com

Warna broken white menjadi alternatif warna putih yang lebih lembut dan tidak terlalu terang karena warna ini punya undertone campuran antara kuning dan abu-abu. Warna ini memberikan kesan yang lebih lembut dan nggak terlalu mencolok, pas banget buat kamu yang suka tampilan kalem tapi tetap elegan. Biasanya warna broken white dianggap cocok untuk dikenakan bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang karena lebih soft dan tidak terlalu kontras dengan warna kulit.

3. Warna putih tulang

cosmopolitan.com

Dibandingkan dengan warna broken white, warna putih tulang tak memiliki banyak tone kuning. Jika disandingkan dengan warna broken white, warna putih tulang tampak lebih cerah dan bersih. Warna ini memberikan kesan modern dan bisa banget jadi pilihan untuk kamu yang suka bergaya minimalis.

4. Warna yang cocok dipadukan dengan broken white

whowhatwear.com

Broken white cocok dikombinasikan dengan warna-warna earth tone seperti cokelat, beige, dan hijau olive. Kombinasi ini bakal bikin tampilanmu terlihat harmonis dan natural. Selain itu, perpaduan kedua warna ini bakal membuat tampilan timeless yang berkelas sekaligus bisa memberikan sentuhan vintage pada penampilanmu!

5. Warna yang cocok dipadukan dengan putih tulang

insider.com

Biar warna putih tulang tampak lebih cerah, kamu bisa memadukannya dengan warna biru, baik itu biru navy atau denim. Selain menciptakan kontras yang cantik, kombinasi warna keduanya cocok banget untuk membuat penampilanmu jadi fresh dan chic!

6. Tampilan all white dengan warna putih tulang dan broken white

instyle.com

Bisa nggak bikin penampilan all white yang klasik dan clean dengan kedua warna ini? Why not? Kamu bisa memadukan kedua warna ini dalam satu tampilan all white minimalis yang klasik dan terkesan clean. Nggak hanya bikin kamu tampil stylish, tapi juga memberikan kesan rapi dan sophisticated.

IDN Channels

Latest from Style & Trends