Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Tea Length Dress: Dress Elegan, Sopan, dan Classy!

Simak juga tips padu-padannya!

Ardelia Karisa

Tea length dress adalah pilihan yang sempurna buat kamu yang ingin tampil elegan, sopan, dan modis sekaligus. Gaun ini memiliki panjang rok yang jatuh tepat di pertengahan betis, memberikan kesan feminin yang klasik namun tetap stylish. Nggak heran kalau tea length dress sering dipilih untuk berbagai acara, baik itu formal maupun semi-formal, karena bisa memberikan tampilan yang anggun tanpa terlihat terlalu berlebihan.

Berbeda dengan midi dress yang biasanya punya panjang sebatas lutut, tea length dress menawarkan siluet yang lebih anggun. Selain itu, tea length dress juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis sepatu dan aksesori, membuatnya jadi salah satu must-have item di lemari pakaianmu. Yuk, simak bagaimana kamu bisa memaksimalkan penampilan dengan tea length dress yang menawan!

1. Tea length dress populer sejak era 1920-an

instyle.com

Gaun ini pertama kali populer di era 1920-an dan menjadi pilihan banyak wanita saat menghadiri acara afternoon tea karena tampilannya yang elegan dan sopan. Tea length dress memberikan kesan feminin yang klasik, selain itu dress ini juga bisa memberi kesan lebih tinggi pada pemakainya.

2. Panjang tea length dress

instyle.com

Umumnya panjang tea length dress berada di antara lutut dan pergelangan kaki, tepat di pertengahan betis. Ini menjadi alasan gaun ini cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Ditambah, berkat panjangnya yang unik, tea length dress juga populer jadi dress andalan untuk pamer sepatu cantik, lho!

3. Tea length dress dan midi dress, serupa tapi tak sama

instyle.com

Meskipun terlihat mirip, tea length dress dan midi dress sebenarnya memiliki perbedaan pada panjangnya. Midi dress biasanya memiliki panjang yang lebih pendek, yaitu sekitar lutut atau sedikit di bawah lutut. Sementara tea length dress lebih panjang, mencapai pertengahan betis. Perbedaan ini membuat tea length dress lebih cocok untuk acara-acara yang membutuhkan tampilan lebih formal dan elegan.

4. Tea length dress cocok untuk acara formal

instyle.com

Tampilannya yang anggun dan sopan membuat tea length dress sering jadi pilihan untuk acara formal. Potongannya yang klasik memberikan kesan classy, cocok banget dikenakan untuk acara seperti pernikahan, gala, atau cocktail party. Tea length dress bisa memberikan sentuhan elegan yang tepat tanpa harus memakai gaun panjang yang formal.

5. Tips padu-padan tea length dress

elle.com

Tea length dress sering kali memiliki detail yang lebih klasik, seperti rok yang lebih bervolume atau aksen vintage. Kamu bisa memadukan tea length dress dengan sepatu heels untuk acara formal, atau dengan flats untuk tampilan yang lebih santai tapi tetap chic. Sepatu dengan detail tali atau aksen unik sempurna buat dipadukan dengan tea length dress.

IDN Channels

Latest from Style & Trends