Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Jenis-jenis Rok Pendek, Kece A La Idol K-Pop

Joy ‘Red Velvet’ hingga Ningning ‘aespa’

Ardelia Karisa

Buat kamu yang pengen tampil kece dan stylish a la idol K-Pop, nggak ada salahnya mencoba berbagai model rok pendek yang lagi hits tahun ini. Pertama, ada rok pendek high waist yang bisa bikin tampilan kamu terlihat lebih jenjang. Model rok ini sering dipakai oleh para idol K-Pop karena memberikan ilusi kaki yang lebih panjang. Selanjutnya, ada rok lipit atau pleated skirt, rok denim, hingga leather skirt.

1. Rok pendek Korea a la idol K-Pop

kpopping.com

Rok pendek yang satu ini identik dengan potongan high waist dan motif kotak-kotaknya. Mengenakan rok ini bisa memberikan sentuhan preppy pada penampilan. Tapi rok yang sering menjadi andalan bagi penyuka Korean style ini juga sebenarnya versatile, lho. Cukup kombinasikan dengan crop top seperti Joy Red Velvet dan kamu bisa dapatkan look kasual yang kece.

2. Rok pendek lipit

kpopping.com

Beberapa waktu lalu tren tennis core membuat rok lipit makin banyak penggemarnya. Rok pendek model lipit atau pleated skirt bisa memberikan kesan feminin dan playful, cocok dipakai buat acara santai atau sekadar hangout bareng teman-teman. Ditambah lagi, rok lipit bisa dipadukan dengan berbagai jenis atasan, salah satunya dengan sweater seperti yang dilakukan oleh Hanni NewJeans ini.

3. Rok pendek denim

xportsnews.com

Rok pendek denim sering jadi favorit berkat berbagai ukuran dan model yang tersedia. Dari model A-line, model lurus, bahkan hingga model lipit yang sedang tren. Tinggal pilih model rok mana yang bakal membuat tampilanmu tampak proporsional, deh! Sedangkan untuk padu-padannya, kamu bisa lihat OOTD Jeon Somi yang bisa dengan mudah kamu tiru. Detail distressed pada rok jadi aksen penting yang membuat tampilan ini jadi nggak membosankan.

4. Rok pendek A-line

kpopping.com

Buat kamu yang memiliki tubuh berisi, rok pendek model A-line bisa jadi pilihan untuk bisa membuat tampilan yang terkesan lebih ramping. Sesuai dengan namanya, rok A-line memiliki potongan yang melebar ke bawah seperti huruf A dan bisa membuat pinggang terlihat lebih kecil dan memberikan kesan slim. Kamu bisa memadukan rok pendek A-line dengan atasan pas tubuh atau bisa juga tiru gaya modis denim on denim Irene Red Velvet dengan jaket denim yang matching.

5. Rok pendek span

kpopping.com

Rok span udah jadi andalan untuk dipakai pada acara-acara formal atau office look. Kalau kantormu mewajibkan pakai rok span sehari-hari, kamu tetap bisa tampil modis dengan memilih atasan kekinian, tapi tetap sopan. Misalnya kamu bisa pakai blus dengan model lengan bervolume dan aksen pita manis seperti yang dikenakan oleh IU ini. Berikan aksesoris minimalis untuk sempurnakan penampilan.

6. Puffball skirt

kpopping.com

Rok pendek bervolume ini punya berbagai macam istilah: puffball skirt, bubble skirt, dan balloon skirt. Terlepas dari namanya, rok satu ini menarik perhatian berkat volumenya yang dijamin membuat penampilan jadi terlihat lebih playful. Tahun ini, puffball skirt sedang tren dan digemari para fashionista dan seleb, salah satunya member BABYMONSTER, Asa.  

7. Leather skirt

kpopping.com

Siapa bilang padu-padan dengan rok pendek berbahan kulit atau leather skirt susah? Ningning aespa membuktikan kalau leather skirt bisa kamu padukan dengan atasan knit. Seketika, tampilan kasual pun jadi kelihatan lebih edgy! Berani coba?

IDN Channels

Latest from Style & Trends