Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Contek Gaya Rania Yamin untuk Tampil Kasual dengan Kain dan Kebaya

Tampil outstanding dengan sentuhan kain dan kebaya

Ardelia Karisa

Rania Yamin merupakan sosok dibalik video TikTok viral yang memperlihatkan aktivitas di balik Istana Mangkunegaran Solo. Konten yang mendapatkan hingga jutaan views itu memperlihatkan sosok gadis muda anggun berkebaya membawakan video “house tour” bagian istana yang menjadi tempat tinggal dari keluarganya yang merupakan keturunan langsung dari raja Solo, Mangkunegaran. Memiliki darah ningrat, Rania Yamin menggunakan kesempatan itu untuk memperlihatkan koleksi kebaya dan kain yang dimilikinya.

Ia mengubah image kain dan kebaya yang membosankan dan tak bisa dipadu-padankan untuk acara kasual. Pemilik akun Instagram @raniaayamin yang sedang mengenyam pendidikan tinggi di salah satu universitas negeri di Jakarta ini rajin membagikan foto dirinya mengenakan kebaya atau kain yang dipadukan dengan piece bergaya kasual di Instagram. Rania Yamin membuktikan jika kebaya dan kain bisa bikin penampilan jadi fun.

Jadi sayang rasanya kalau menyia-nyiakan warna-warni kebaya dan ragam motif kain Indonesia hanya untuk special occasion. Padahal, menggabungkan kain dan kebaya dalam outfit sehari-hari bisa menyulap penampilan sehari-hari jadi edgy, lho!

1. Gabungan denim pants dan kebaya kutu baru bisa jadi look yang bisa kamu coba untuk hangout bareng teman-teman di weekend ini. Rania Yamin menggabungkan wide-leg pants berbahan denim dengan kebaya berwarna coklat susu bermotif bunga sebagai outer yang juga jadi statement di penampilannya ini.

instagram.com/raniaayamin

2. Rania Yamin terlihat feminin dan manis dalam balutan kain berwarna hijau dengan atasan kaus putih polos yang dikenakannya. Padu-padan kain berwarna cerah serta t-shirt ini bikin penampilan kelihatan kasual tapi tetap rapi. Nah, look satu ini bisa kamu jadiin inspirasi buat museum date, nih!

instagram.com/raniaayamin

3. Di look satu ini, sneakers putih yang dipakai Rania Yamin bikin kain jadi kelihatan lebih fun. Jangan ragu untuk coba colour blocking dan memilih warna-warna cerah buat bikin penampilanmu jadi playful!

instagram.com/raniaayamin

4. Kamu ada acara date night dengan pacar dan pengen tampilan semi-formal yang clean tapi manis? Coba gaya Rania Yamin yang mengenakan kebaya putih sebagai outer dari tank top berdetail lace dengan warna senada. Kain berwarna oranye jadi pop of color pada look ini tanpa terlihat berlebihan.

instagram.com/raniaayamin

5. Liburan pakai kebaya? Mix and match dari bralette, celana pendek, serta outer kebaya berwarna cerah ini bisa kamu coba buat maksimalkan penampilanmu ketika liburan. Pilih kebaya dengan kain yang sedikit transparan dan potongan yang panjang seperti Rania Yamin ini.

instagram.com/raniaayamin

IDN Channels

Latest from Style & Trends