Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bahan Tas Cewek yang Bagus, Awet dan Gampang Dirawat

Bonus tips merawat tas!

Ardelia Karisa

Nggak hanya desain dan model saja, bahan tas punya peran penting untuk membuat penampilan jadi modis. Selain bisa upgrade penampilan, mencari tas yang bagus, awet, dan mudah dirawat jadi langkah penting bagi setiap cewek yang ingin memiliki koleksi tas yang tahan lama dan tetap terlihat stylish. Berbagai variasi dari kulit asli hingga kanvas, setiap bahan memiliki keunikannya sendiri yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan gayamu.

Bahan tas kulit asli menjadi favorit dan seringkali dipandang jadi investasi berkat daya tahan yang tinggi serta penampilan yang elegan. Namun, bagi yang menginginkan opsi yang lebih ramah lingkungan, kulit sintetis bisa jadi alternatif yang sempurna. Selain itu, bahan kanvas juga menjadi pilihan yang populer karena ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari. 

1. Tipe bahan tas yang biasa dipakai untuk membuat tas cewek

vogue.it

Ada berbagai bahan yang biasa dipakai untuk membuat tas cewek, mulai dari yang klasik seperti kulit asli hingga variasi kulit sintetis yang ramah lingkungan. Sedangkan bahan suede biasanya digunakan untuk memberikan kesan mewah pada tas. Berkat teksturnya, bahan suede biasanya jadi favorit untuk menjadi pelengkap gaya mewah yang elegan. Nah, lain lagi dengan kanvas. Bahan satu ini sering digunakan karena ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

2. Bahan tas cewek yang paling bagus dan populer digunakan

vogue.it

Bahan kulit yang asli maupun sintetis, serta kanvas jadi bahan tas cewek yang sering banget digunakan. Keduanya populer jadi bahan tas karena cenderung awet dan relatif mudah untuk dirawat. 

3. Bahan tas kanvas bagus dan cocok untuk sehari-hari

whowhatwear.com

Tas kanvas seringkali jadi favorit untuk jadi pilihan ketika sedang ingin tampil kasual. Selain cocok dengan padu-padan yang cenderung effortless, tas kanvas juga dikenal cukup kuat dan awet sehingga seringkali digunakan untuk membuat tote bag yang memang didesain untuk membawa banyak barang. Saat ini, kepopuleran tote bag dari bahan kanvas masih tinggi. Jadi, selain cocok untuk digunakan sehari-hari, tas kanvas juga bisa jadi pelengkap gayamu yang kekinian.

4. Merawat tas kulit biar nggak cepat mengelupas dan bisa awet bertahun-tahun

thezoereport.com

Produk tas yang terbuat dari kulit biasanya terlihat lebih mewah dan memang memiliki harga yang cenderung lebih mahal. Makanya, melakukan perawatan yang tepat bakal bikin tas kulitmu lebih awet dan nggak mengelupas. Hal terpenting yang perlu dihindari ketika memiliki tas berbahan kulit adalah menyimpannya dalam lemari tertutup yang lembab. Tapi, ingat jangan juga menjemur tas tepat di bawah sinar matahari, ya. Rutin keluarkan dari lemari dan angin-anginkan saja sudah cukup, kok!

5. Tips gampang merawat tas

vogue.it

Tas kulit dan tas kanvas jadi favorit karena keawetan dan juga cenderung gampang untuk dirawat. Selain rutin dikeluarkan dalam lemari dan diangin-anginkan, tas kulit sebisa mungkin jangan disimpan dengan cara digantung atau ditumpuk. Jika ditumpuk, lindungi tas dengan dust bag yang biasa diberikan saat membeli tas. Pastikan kamu mencuci tas kanvas secara manual tanpa mesin, ya! Selain itu, hindari menjemur tas langsung di bawah sinar matahari agar warnanya nggak cepat kusam.

IDN Channels

Latest from Style & Trends