Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Padu-padan Modis Tren ‘Business Core’ yang Mudah Diikuti

Smart and stylish!

Ardelia Karisa

Tren “business core” membuat look yang biasanya dikenakan ke kantor lebih wearable untuk dikenakan menjadi daily outfit. Sleek and minimalist jadi dua kata yang sempurna untuk mendeskripsikan gaya yang sedang populer di kalangan selebriti Hollywood bahkan para royals.

Business core adalah tren yang cukup mudah untuk dicoba. Beberapa essential items seperti blazer, celana kain, dan kemeja mungkin sudah tersedia di wardrobe, siap untuk di-mix and match. Agar look makin terlihat stylish ada tips padu-padan yang bisa kamu coba untuk tampilan trendi a la “business core” ini.

Now, shall we take notes from these stylish celebs and fashionistas below?

1. Celana high waist yang populer dengan istilah paper bag pants ini jadi salah satu piece yang bisa kamu tambahkan dalam wardrobe untuk bisa bergaya a la business core. Potongannya yang lebar dan slouchy bisa kamu akali dengan menambahkan belt seperti yang dilakukan oleh Gigi Hadid ini.

popsugar.com

2. To pull off the business core trend you don’t have to give up your love for bright colors. Walaupun tren ini mengandalkan palet warna netral, kamu tetap bisa spice up penampilan dengan mengkombinasikan warna earth tone dengan warna cerah.

harpersbazaar.com

3. Look dari business core yang cenderung maskulin bisa diseimbangkan jadi lebih terlihat feminin, salah satunya dengan mengenakan satin skirt. Contek bagaimana Dakota Johnson terlihat chic dengan kombinasi satin skirt dan blazer berwarna serasi.

glamour.com

4. Selain blazer dan vest, tweed jacket merupakanouter yang wajib dimiliki untuk bisa mencoba tren satu ini. Jadi salah satu staple item para French women, memadukan tweed jacket bisa membuat tampilan polished yang lebih feminin dan terkesan mahal.

harpersbazaar.com

5. Feeling a bit experimental? Coba padu-padan dress dan kemeja seperti Bella Hadid ini. Pilih kemeja putih polos dengan lengan puffy untuk menambahkan volume pada penampilan.

glamour.com

6. The classic combo of tailored vest and matching trouser nggak akan pernah gagal membuatmu tampak polished dan chic. Pilih alas kaki dengan heels atau platform untuk mencegah penampilan yang terlihat “tenggelam”.

harpersbazaar.com

7. Technically, Kendall Jenner mengenakan dress rancangan John Galliano pada penampilannya satu ini. Tapi look dari sang supermodel ini bisa jadi inspirasi untuk mengkombinasikan matching blazer berpotongan pas tubuh dengan pleated skirt yang akan membuatmu tampak ultra stylish.

vogue.co.uk

IDN Channels

Latest from Style & Trends