Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Jenis Sepatu Wanita yang Wajib Dimiliki, Cocok untuk Berbagai Acara

Flat shoes hingga sandal heels

Ardelia Karisa

Setiap perempuan pasti punya sepatu favorit yang jadi andalan buat tampil modis setiap hari. Tapi, tahu nggak sih kalau ada beberapa jenis sepatu yang wajib banget dimiliki untuk melengkapi koleksi sepatumu? Jenis-jenis sepatu berikut ini bikin kamu bisa mix and match outfit apa pun dengan effortless dan tentunya tampak berkali lipat lebih modis.

Mulai dari flat shoes yang nyaman hingga sandal heels yang chic, yuk, simak tujuh jenis sepatu wanita yang nggak boleh kamu lewatkan!

1. Flat shoes

celebmafia.com

Flat shoes jadi must-have buat kamu yang suka tampil simpel dan nyaman. Berbagai gaya flat shoes trendi bisa kamu andalkan untuk melengkapi penampilan. Ada ballet shoes klasik dan mary jane flats yang bisa memberikan kesan preppy pada penampilan. Selain terjamin nyaman, flat shoes cocok banget dipakai buat berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari hangout bareng teman sampai ke kantor. 

2. Sepatu slip-on

vogue.com

Alas kaki praktis dan anti ribet, sepatu slip-on jadi pilihan pas buat kamu yang punya banyak aktivitas dan selalu on-the-go. Kamu bisa pilih model sepatu slip-on berbahan kanvas untuk tampilan yang lebih kasual, slip-on mule yang sedang hits di kalangan fashionista, hingga loafers. Atau koleksi ketiganya untuk tampilan sat set yang tetap modis!

3. Sepatu boots

harpersbazaar.com

Siapa bilang boots hanya cocok dikenakan di negara empat musim saja? Kamu bisa kok pakai boots dengan nyaman di iklim tropis Indonesia. Kalau ingin tampilan yang nyaman, kamu bisa pilih sneaker boots yang tersedia dengan berbagai macam model. Namun, jika ingin tampilan yang lebih feminin dan stylish, ankle boots dengan atau tanpa hak bisa jadi pilihanmu.

4. Sepatu sneakers

refinery29.com

Sepatu yang satu ini nggak perlu lagi diragukan lagi statusnya sebagai alas kaki wajib yang harus ada di koleksi sepatumu. Sneakers kini nggak hanya lagi jadi alas kaki untuk menemani aktivitas olahraga, tapi juga jadi tambahan sempurna di OOTD segala gaya. Nggak ada batasan lagi untuk mengenakan sneakers, kamu bisa coba pasangkan sepatu ini dengan gaya apapun termasuk dalam padu-padan cantik dengan dress yang tampak feminin seperti ini.

5. Wedges

harpersbazaar.com

Ingin tampilan kaki yang lebih jenjang tanpa terlalu mengorbankan kenyamanan? Wedges jadi pilihan sempurna untukmu! Sepatu dengan hak yang lebih tebal ini cocok untuk jadi andalan buat kamu yang kurang suka atau kurang nyaman saat menggunakan hak runcing yang tajam.

6. Classic Pumps

seventeen.com

Desainnya yang kasik dan timeless membuat classic pumps nggak pernah gagal untuk memberikan kesan elegan pada penampilan. Classic pumps dengan warna netral seperti warna hitam, putih, dan nude akan membuatmu lebih leluasa ketika memadukannya dengan outfit apapun.

7. Sandal heels

elle.vn

Jika classic pumps punya desain tertutup, sandal heels memberikan kesan lebih chic dan modern dengan desainnya yang terbuka. Selain itu, sandal heels juga tersedia dengan berbagai pilihan model hak. Kalau merasa terintimidasi dengan hak ramping dan runcing, kamu bisa pilih hak yang lebih tebal atau chunky tanpa harus khawatir bakal terlihat kurang modis.

IDN Channels

Latest from Style & Trends