Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Seleb Hollywood Tahun 90-an yang Terkenal Punya Gaya Ikonik

Winona Ryder hingga Jennifer Aniston

Ardelia Karisa

Tahun 90-an dikenal jadi salah satu tahun keemasan industri fashion berkat tren gaya ikonik yang masih relevan hingga saat ini. Grunge dan minimalis misalnya, jadi gaya yang sepertinya nggak pernah dapat label outdated. Mengintip gaya seleb Hollywood seperti Winona Ryder, Courtney Love, hingga Jennifer Aniston bisa jadi langkah sempurna untuk melihat bagaimana gaya-gaya ikonik khas 90-an dan mengambil inspirasi untuk OOTD yang effortless!

1. Winona Ryder yang rebel and chic

vogue.co.uk

Rebel and chic sangat mendefinisikan gaya aktris Winona Ryder. Jaket kulit, boots, dan t-shirt jadi andalan sang aktris untuk tampil effortless. Penampilannya di film Girl, Interrupted bisa kamu jadikan acuan untuk gaya OOTD a la Winona ini.

2. Penampilan rock n’ roll a la Courtney Love

wmagazine.com

Kalau kamu suka dengan gaya khas rock n’ roll tapi tetap feminin, gaya Courtney Love bisa dijadikan inspirasi selanjutnya. Vokalis Hole dan mantan istri Kurt Cobain ini sering tampil bold dengan pilihannya memadukan baby doll dress yang sangat feminin dengan boots dan fishnet stocking.

3. Aaliyah yang serba oversized & sporty

vogue.com

Aaliyah menjadi trendsetter dengan penampilan serba oversized dan gaya sporty chic yang masih sering jadi OOTD street style favorit para seleb Hollywood zaman sekarang. Penampilan head to toe Tommy Hilfiger ini begitu ikonik sampai North West menjadikannya acuan untuk kostum Halloween di tahun 2022 lalu.

4. Penampilan preppy milik Alicia Silverstone

vanityfair.com

Film Clueless yang rilis tahun 1995 lalu menjadi tontonan wajib bagi kamu yang suka fashion. Penampilan preppy aktris Alicia Silverstone yang menjadi tokoh utama di film itu sangat ikonik dan masih sering jadi inspirasi gaya hingga saat ini.

5. Jennifer Aniston yang feminin dan sleek

popsugar.com

Penampilan Jennifer Aniston bisa jadi sumber inspirasi untuk menciptakan OOTD minimalis yang feminin dan sleek. Walaupun terlihat simpel, aktris yang berperan sebagai Rachel pada serial ikonik Friends ini selalu bisa mencuri perhatian dengan trik padu-padan effortless yang tetap chic.

IDN Channels

Latest from Style & Trends