Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Model Kacamata yang Cocok untuk Pemilik Wajah Lonjong

Kacamata bingkai persegi hingga kacamata bulat

Ardelia Karisa

Pemilik wajah lonjong kini tak perlu bingung untuk memilih model kacamata yang pas. Terdapat beberapa model kacamata yang bisa bikin tampilan wajah lonjong kamu makin proporsional, lho. Di bawah, kamu bakal lihat rekomendasi model kacamata yang cocok buat pemilik wajah lonjong. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kacamata bingkai persegi untuk seimbangkan bentuk wajah lonjong

celebmafia.com

Kacamata dengan bingkai persegi bisa membantu menyeimbangkan bentuk wajah yang panjang dan memberi kesan lebih lebar. Selain itu, model ini juga gampang dipadukan dengan berbagai gaya, mulai dari kasual hingga formal.

2. Tampil dramatis dengan kacamatan bingkai cat-eye

hawtcelebs.com

Selain cocok untuk pemilik wajah lonjong, desain kacamata cat-eye yang unik dengan sudut tajam ke atas bisa menambahkan kesan dramatis dan feminin pada penampilan kamu. Model kacamata ini bisa jadi statement piece yang bikin tampilan kamu makin standout di berbagai kesempatan.

3. Tampak klasik dengan kacamata aviator yang timeless

glamourmagazine.co.uk

Desain klasik kacamata aviator ini nggak hanya jadi pilihan favorit untuk menciptakan penampilan yang timeless, tapi bentuknya juga bisa menambah lebar pada wajah lonjong, lho. Kamu bisa menemukan berbagai warna lensa kacamata aviator, dari yang klasik seperti hitam sampai warna-warna vibran yang bisa membuat kesan lebih menarik pada penampilan.

4. Model universal kacamata wayfarer

celebmafia.com

Kacamata wayfarer jadi model kacamata universal yang cocok untuk bentuk wajah apapun, termasuk wajah lonjong. Desain tegasnya membuat kontras yang bisa bikin wajah lonjong jadi terlihat lebih lebar dan tentu saja jadi pelengkap sempurna untuk OOTD segala gaya.

5. Curi perhatian dengan kacamata bulat

vogue.com

Buat kamu yang ingin tampil mencuri perhatian, kacamata dengan bingkai bulat bisa jadi tambahan statement sempurna di penampilanmu. Selain itu, berkat bentuk bulatnya, kacamata ini juga cocok untuk mengurangi visual panjang pada wajah lonjong dengan melembutkan fitur dan menambahkan lebar. Pro tip, hindari bentuk kacamata yang terlalu kecil biar nggak membuat bentuk wajahmu makin kelihatan panjang, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends