Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

OOTD Kemeja untuk Wanita Gemuk, Simpel dan Modis!

Kasual hingga formal

Anindita Hanadhyas

Kemeja termasuk fashion item yang wajib jadi koleksi kamu sebab cocok dikenakan untuk berbagai kesempatan. Saat bingung memakai baju apa, kemeja merupakan pilihan yang nggak bakal salah untuk seluruh tipe tubuh.

Cara styling OOTD baju kemeja untuk wanita gemuk banyak variasinya. Kemeja bisa dipadukan menjadi penampilan kasual maupun formal tergantung padu-padannya. Simak inspirasinya berikut ini.

1. OOTD Kemeja Gaya Monokrom

pinterest.com

OOTD kemeja monokrom cocok untuk wanita gemuk, sebab memberikan efek ramping. Kamu bisa pakai matching set seperti di atas maupun kemeja dan kulot hitam. Pakai heel sandals jika ingin tampil lebih fancy. Sementara itu, kenakan sneakers untuk kombinasi kasual. Kamu bisa ke kantor, kampus, ataupun hang out dengan padu-padan ini.

2. Kemeja Lengan Pendek dan Celana Linen

pinterest.com

OOTD kemeja untuk wanita gemuk selanjutnya mengandalkan clean style dengan kemeja katun lengan pendek dan celana linen. Padukan warna netral yang terang, seperti putih dan khaki.

Lengkapi keseluruhan look dengan aksesori anting yang bold, cincin warna, serta sabuk dengan buckle emas. Cukup pakai sandal untuk outfit nyaman sehari-hari di cuaca yang panas.

3. Kemeja dengan Maxi Skirt

pinterest.com

Selain gaya monokrom yang memadukan warna serupa, kamu bisa mencoba tampilan monokrom dengan warna tua dan muda. Misalnya, ungu muda dan ungu tua seperti gambar di atas.

Tampil elegan dengan kemeja oversized yang berbahan jatuh dan tipis. Lalu, padukan dengan maxi skirt yang bisa memberikan efek langsing dan jenjang. Bahan rok yang memiliki kilap menampilkan kesan mewah.

4. Kemeja Putih dan Jeans

prettylittlething.com

OOTD kemeja untuk wanita gemuk berikutnya memadukan kemeja putih dan denim pants. Kombinasi ini klasik ini keren dan anti gagal. Buat gaya yang chic dengan memasukkan salah satu sisi kemeja ke dalam celana berpotongan lurus dengan panjang melebihi mata kaki.

Pasangkan dengan Mary Jane shoes atau heel sandals agar tak terlihat berat di bagian bawah. Aksesori merupakan poin penting pada padu-padan ini. Penampilan akan lebih maksimal dengan kalung serta anting.

5. Kemeja dengan Blazer

instagram.com/nthambe633

Padukan kemeja dan blazer warna gelap untuk ciptakan gaya profesional. Kemudian, lengkapi palet netral dengan celana abu-abu. Kamu bisa memasukkan kemeja ke dalam celana untuk tampilan yang lebih formal.

OOTD kemeja untuk wanita gemuk dengan blazer ini bisa menutupi lekuk tubuh yang ingin disamarkan.

Pakai loafers atau heels dengan hak balok sebagai pilihan sepatu rapi yang nyaman. OOTD kemeja ini cocok untuk dikenakan ke kantor maupun acara formal.

6. Gaya Chic dengan Kemeja dan Sandal

thereformation.com

Kalau kamu ingin bergaya kasual namun tetap rapi, kenakan tank top yang ditumpuk dengan kemeja. Tampil effortless dengan mengenakan kemeja layaknya luaran seperti gambar di atas.

Kemudian, pasangkan sandal tipis dan celana bahan hitam yang longgar. Celana hitam memberikan kesan rapi pada keseluruhan penampilan. Lengkapi dengan aksesori gold agar semakin modis.

Berikut beberapa inspirasi OOTD baju kemeja untuk wanita gemuk, kamu tertarik mencoba yang mana, Bela?

IDN Channels

Latest from Style & Trends