Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Gaya Edgy dan Tips Padu-padannya

Tampil unik sesuai personal style

Anindita Hanadhyas

Apakah kamu sering mendengar istilah edgy? Jika bicara tentang fashion, gaya edgy merupakan salah satu style yang populer dibahas dan banyak digunakan untuk menggambarkan gaya dari para fashionista, sebab keunikannya. Kali ini, Popbela akan membahas tentang makna dari edgy style beserta variasi gaya penampilannya. Simak berikut ini, Bela!

1. Arti dari gaya edgy

teenvogue.com/pinterest.com

Unik, nggak biasa, berani berbeda, merupakan refleksi dari edgy style. Tampilan gaya ini juga bisa berbeda-beda tergantung padu-padan yang sesuai dengan gaya pribadi kamu, Bela! 

Tak terpaku oleh jenis baju atau aksesori tertentu, kunci dari penampilan bergaya edgy berupa cara pakai fashion item yang out of the box, yang menambahkan efek seru serta menarik sesuai kepribadian dari pemakainya. Misalnya, kombinasi kaus, pleated skirt, dan sepatu ballerina yang dipasangkan dengan kaus kaki warna fuschia yang mencolok.

2. Fashion item yang sering jadi andalan gaya edgy

pinterest.com/vogue.com

Sebenarnya, nggak ada fashion item tertentu yang menentukan sebuah gaya menjadi edgy. Namun, ada deretan aksesori, sepatu, ataupun pakaian yang cocok jadi andalan untuk kamu yang ingin memulai bergaya berbeda sesuai dengan selera dan personal style.

Nggak perlu bingung, caranya mudah! Pilih satu atau dua jenis fashion item yang lebih nyeleneh untuk dipadankan dengan keseluruhan outfit kamu. Bisa berupa sunglasses berbentuk nggak biasa, celana atau outer bermotif, serta anting dengan desain bold. Kamu juga bisa merubah gaya rambut kamu, seperti dikepang atau double buns.

3. Tampil dengan gaya edgy pakai warna monokrom

pinterest.com/popsugar.com

Nggak harus tabrak warna, edgy style juga bisa kamu kreasikan pakai gaya monokrom, Bela! Buat kamu yang suka dengan nuansa yang lebih netral, tampil serba hitam tentu mampu menciptakan kesan menawan. Cukup tambahkan aksesori yang bold, seperti chain belt atau kalung yang statement.

Pakai baju bertumpuk dengan tekstur dan bentuk yang berbeda juga bisa jadi variasi untuk outfit yang menawan. Ingin bermain warna? Pilih warna yang berani dan padankan jaket atau celana bermotif dengan warna yang sama.

4. Padu-padan edgy style untuk gaya semi formal

instagram.com/hodanyousuf/pinterest.com

Variasi gaya edgy semi formal dijamin buat penampilan anti-boring. Tampil statement pakai oversized suit ditambah dengan dasi dan dipadankan dengan jeans serta boots. Untuk style yang lebih manis, pasangkan blouse kesayanganmu dengan outer dan rok warna hitam. Tambahkan efek elegan pakai stocking serta Mary Jane shoes.

Ciptakan padu-padan yang fun pakai vest warna neon dengan kombinasi kemeja, celana yang ditumpuk pleated skirt. Semi formal but make it edgy!

5. Rekomendasi edgy style hijab

instagram.com/jasmine_yusuffi/hodanyousuf

Jangan ragu coba eksperimen edgy style hijab untuk outfit yang seru. Padankan kemeja, mini dress tanpa lengan, dengan celana panjang bermotif buat penampilan dengan nuansa gelap jadi lebih menarik.

Permainan layering juga perpaduan yang dijamin modis. Pakai rok atau dress ditumpuk dengan kemeja atau atasan yang lebih pendek untuk memberikan tekstur yang dinamis. Kenakan bawahan jeans atau rok untuk menyempurnakan gayamu.

Buat gaya feminin nan edgy pakai rok motif bunga yang colorful. Padukan jilbab dan atasan yang gelap untuk menyeimbangkan look buat kamu yang lebih suka nuansa warna yang lebih simple.

IDN Channels

Latest from Style & Trends