Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Beberapa Model Kebaya Modern, Cocok untuk Gen-Z!

Feminin dan elegan

Anindita Hanadhyas

Bukan hanya model klasik, kebaya kini telah berkembang menjadi beragam bahan, corak, dan juga model yang unik. Kebaya modern dari kain transparan tengah menjadi pilihan favorit, sebab desainnya yang manis, elegan, dan indah.

Kebaya ini identik dengan detail-detail cantik, seperti bordir, ornamen floral hingga pita. Desain kebaya ini juga cocok untuk dikenakan sehari-hari hingga acara yang formal. Simak deretan model kebaya modern bahan transparan berikut ini!

1. Kebaya Modern Bahan Transparan Model Kutubaru

instagram.com/kartinis.label

Model yang pertama merupakan kreasi dari kebaya kutubaru yang dibuat dengan bahan transparan berwarna krem serta detail lubang-lubang kecil yang manis. Pada sekujur bagian depan dihiasi dengan payet serta pita di bagian kanan dan kiri.

Kebaya ini bisa dipasangkan dengan tank top berwarna netral seperti gambar di atas dengan kain batik berwarna lembut. Kenakan aksesori gold untuk mempermanis penampilanmu.

2. Kebaya Modern Model Encim dengan Bordir

instagram.com/sehastarasa

Masih dengan model kutubaru modern, kebaya ini memiliki panjang mencapai lutut dengan kombinasi bahan transparan serta bahan lace yang memperkaya tekstur. Kebaya berwarna biru lembut ini dihiasi bordir floral berwarna pink menciptakan perpaduan warna yang fresh. Bagian lengan memiliki potongan puff yang semakin membuat girly.

Kamu bisa memadukan kebaya ini dengan celana putih maupun jeans untuk gaya yang lebih santai. Untuk look yang rapih, padankan dengan kain batik maupun rok lilit dengan mules.

3. Kebaya Modern dengan Kain Transparan Model Encim

instagram.com/rkv.shining

Selain warna yang lembut, kebaya modern bahan transparan dengan warna yang bold nggak kalah memikat. Kebaya encim modern ini dihiasi oleh floral embellishment yang memiliki kombinasi variasi warna membuat gaya menjadi mewah.

Pada bagian depan, ujung kebaya, serta tepi lengan dilengkapi dengan pita geometris yang menambah tekstur. Kebaya ini bisa dipasangkan dengan inner wear serta rok lilit berwarna senada. Jika ingin standout, kombinasikan bawahan dengan kain tradisional berwarna kontras yang masih senada dengan corak bunga pada kebaya.

4. Kebaya Modern Bahan Transparan Bordir Colorful

instagram.com/sehastarasa

Desain berikutnya kembali ke kutubaru dengan bahan transparan yang memiliki lengan puff. Bordir floral dengan kombinasi warna pink, kuning, ditambah lagi bentuk batang daun warna hijau membuat desain ini eye catchy dan cute

5. Kebaya Modern Bahan Transparan Detail Asimetris

instagram.com/jaleela.id

Kebaya dengan warna maroon mampu memberikan kesan mewah seketika. Kebaya ini dilengkapi dengan kancing di bagian dada serta potongan asimetris pada ujung bawah kebaya. Detail manis berikutnya berupa pita yang menggabungkan potongan asimetris serta mote-mote di bagian dada kanan. Kemudian, bagian lengan kebaya memiliki potongan puff yang feminin.

Padukan dengan kain berwarna kontras sebagai kesan cerah yang menyeimbangkan palet warna. Kamu bisa mengenakan aksesori perak maupun emas sesuai dengan kepribadianmu.

6. Kebaya Modern Bahan Transparan Siluet Lurus

instagram.com/roemah_kebaya_vielga

Kebaya dari bahan transparan ini memiliki siluet lurus yang minimalis dan modern. Cocok untuk kamu yang suka dengan model yang lebih simple. Bordir pada kebaya ini memiliki bentuk garis dan pola menyerupai daun.

Kombinasikan dengan tank top berwarna kontras yang memikat, seperti merah atau pink peach seperti gambar diatas. Kalau kamu ingin lebih lembut, padukan dengan warna beige dan kain batik.

7. Kebaya Modern Bahan Transparan Model Multiway

instagram.com/jaleela.id

Terakhir, kebaya modern modifikasi dari model encim ini menarik dengan desain multiway. Dibuat dari kain transparan dengan bordir bunga yang mungil, kebaya ini memiliki potongan panjang pada bagian depan yang bisa diikat menjadi look yang berbeda-beda.

Bagian lengan dibuat menjadi potongan puff yang menambah stylish siluetnya. Kamu bisa memadukannya dengan kain batik maupun jeans sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri.

IDN Channels

Latest from Style & Trends