Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jenis-jenis Jaket yang Modis untuk Gaya Keseharianmu

Cocok untuk koleksi wardrobe andalanmu

Anindita Hanadhyas

Selain melindungi dari angin dan cuaca yang dingin, jaket mampu menyulap penampilan jadi nggak biasa. Cukup punya satu atau dua jaket yang statement untuk dipadankan dengan berbagai pakaian dijamin gaya kamu jadi nggak membosankan. Berikut Popbela sudah merangkum variasi model jaket yang bisa kamu pilih untuk jadi koleksi andalanmu!

1. Jaket Baseball atau Jaket Varsity

itsshirty.com

Berawal dari jaket yang dikenakan oleh tim atlet, varsity jacket berkembang menjadi fashion item yang tak lekang oleh waktu dan genderless. Strukturnya yang kokoh dan oversized memberikan sentuhan berbeda pada siluet pemakainya.

Buat kamu yang suka gaya sporty casual, padankan jaket baseball dengan celana denim. Coba kombinasi seperti gambar di atas dengan pleated skirt dan knee-high boots untuk sentuhan feminin yang edgy.

2. Jaket Trucker

pinterest.com

Jaket dengan kerah serta kancing layaknya kemeja ini dikenal dengan jaket trucker. Yup! Kamu pasti sering melihat desain ini pada jaket denim. Bahannya beragam mulai dari denim, campuran wool hingga kulit.

Mudah di-mix and match, trucker jacket juga bisa jadi koleksi andalanmu, Bela! Cukup sesuaikan warna atau bahan dengan kebutuhanmu.

Warna gelap, seperti hitam atau navy cocok untuk momen santai hingga semi-formal. Sedangkan untuk OOTD sehari-hari, eksplor bahan denim dengan berbagai warna sesuai seleramu.

3. Jaket Kulit

pinterest.com

Jangan ragu coba perpaduan outfit dengan jaket kulit. Efek tekstur kilap memberikan kesan modis dan edgy pada keseluruhan OOTD. Koleksi satu jenis faux leather jacket dengan model blazer, biker, ataupun bomber jacket berukuran oversized cukup untuk menciptakan beragam kombinasi penampilan yang keren.

4. Jaket Model Blazer

instagram.com/sylviemus_

Identik dengan pakaian kantor, blazer bisa jadi pilihan favorit untuk upgrade penampilan harianmu, lho! Jenis jaket yang satu ini nggak sulit untuk dipadankan. Kombinasi kaus, celana longgar yang nyaman, serta aksesori minimal dengan blazer sebagai sentuhan akhirnya memberikan kesan yang elegan dan modern.

5. Jaket Bomber

pinterest.com/footwearnews.com

Tampak serupa dengan jaket varsity, yang membedakan jaket bomber adalah penutupnya yang berupa zipper. Desainnya juga memiliki volume, namun lebih simple dan minimalis tanpa ornamen patch ataupun tipografi.

Selain gaya sporty, jaket bomber juga bisa dipadankan menjadi gaya yang feminin dengan kombinasi ruffle skirt ataupun dress.

Inilah rekomendasi jenis-jenis jaket yang cocok untuk jadi koleksi andalan, kamu pilih yang mana, Bela?

IDN Channels

Latest from Style & Trends