Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Model Baju Melayu Wanita untuk Wisuda

Santun dan elegan

Anindita Hanadhyas

Baju dengan gaya Melayu kini sedang naik daun dan digemari oleh para wanita. Baju kurung asalnya dipakai oleh wanita kerajaan untuk menghadiri upacara.

Salah satu jenisnya adalah baju kurung yang menyerupai tunik. Baju kurung memiliki lengan panjang serta potongan longgar, sehingga cocok juga untuk perempuan berhijab.

Selain itu, terdapat kebaya nuansa Melayu yang memiliki model sederhana namun tetap elegan untuk wisuda. Berikut ini beberapa inspirasi model baju Melayu wanita untuk wisuda yang telah Popbela rangkum. Simak ulasannya!

1. Baju Kurung Melayu dengan Ornamen

pinterest

Model baju Melayu untuk wisuda yang pertama berupa baju kurung dengan lengan panjang serta panjang mencapai lutut. Potongan baju ini dilengkapi dengan kupnat sehingga tetap memiliki bentuk pada tubuh bagian atas.

Kemudian, baju ini dihiasi oleh ornamen emas serta corak tradisional pada pergelangan tangan. Saat wisuda, kamu bisa memilih songket maupun rok batik sebagai pasangannya.

2. Baju Kurung Melayu Motif Floral

jemels.com

Baju kurung Melayu dengan motif floral yang besar bisa membuat penampilan glamor yang sempurna untuk dikenakan ke wisuda. Siluet baju ini melebar dari pinggang hingga ujung bawah. Kemudian, bagian bahu dibuat kerutan yang manis khas baju Melayu. Model baju ini simpel dengan matching skirt yang berpotongan lurus.

3. Kebaya Kurung Melayu Bahan Bertekstur

jemels.com

Selanjutnya, model baju Melayu untuk wisuda juga cantik dengan warna mint ke arah biru. Andalkan bahan bertekstur yang kaya akan bordir untuk menciptakan penampilan yang berkelas.

Desain kerah pada kebaya kurung ini berupa kerah shanghai dengan kancing pada bagian tengah. Ujung bagian bawah baju terdapat bukaan yang mempermanis dengan tepi pakaian diselesaikan oleh bordir.

4. Baju Kurung Melayu dengan Bordir

pinterest.com

Model baju Melayu untuk wisuda berikut ini sederhana dengan potongan yang sedikit melebar di bagian bawah. Model yang sederhana menjadi maksimal dengan bahan yang tebal serta kilap yang elegan.

Kemudian, lengannya dibuat longgar dengan kerutan pada bahu yang membentuk model puff. Baju kurung ini berupa setelan bersama rok span dengan seluruh ujungnya dilengkapi oleh bordir serta tepi yang bergelombang.

5. Baju Kebaya Melayu Modern

jemels.com

Kebaya untuk wisuda gaya Melayu tampak simpel, namun tak kalah indah. Bahan berwarna kuning lembut dengan motif floral yang halus membuat kebaya ini elegan. Kerahnya dibuat model shanghai yang dilanjutkan oleh kancing hingga bagian bukaan pada ujung bawah kebaya.

Sentuhan formal pada kebaya ini semakin terasa dengan bagian bawah kebaya dihiasi oleh renda. Ditambah lagi, setelan kebaya ini dipasangkan dengan maxi skirt yang anggun menyapu lantai.

Inilah beberapa model baju Melayu untuk wisuda yang bisa jadi inspirasi kamu saat menyiapkan baju di hari kelulusan, manakah yang kamu suka?

IDN Channels

Latest from Style & Trends