Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Model Baju Bridesmaid Duyung yang Modis dan Elegan

Kesan dramatis yang menawan

Anindita Hanadhyas

Mempersiapkan outfit bagi bridesmaid yang akan mendampingi pengantin wanita tentunya merupakan agenda penting untuk tampil maksimal. Salah satu model baju bridesmaid yang bisa jadi inspirasi adalah mermaid dress atau juga dikenal dengan gaun duyung serta fishtail dress.

Desain ini memiliki siluet yang menampilkan lekuk tubuh dengan bagian bawah agak melebar layaknya sirip putri duyung. Gaun ini membuat penampilan elegan yang memikat berkat potongannya yang memberikan efek figur tubuh hourglass. Simak ulasan dari inspirasi model baju bridesmaid duyung berikut ini.

1. Baju Bridesmaid Duyung Kombinasi Brokat

pinterest.com

Model dress duyung yang pertama memiliki panjang hingga mata kaki dengan perpaduan dua bahan. Bahan putih polos memiliki pola layaknya sleeveless dress yang kemudian dikombinasi dengan bahan brokat pada badan bagian atas hingga lengan.

Sisi belakang badan bagian atas dibuat transparan dengan kain brokat. Potongan pada bagian kaki menyempit lalu disambung dengan bagian mermaid skirt yang memiliki rimpel besar. Tampil dengan dress ini akan semakin anggun dengan heels warna nude.

2. Baju Bridesmaid Duyung Bahan Satin

thereformation.com

Salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan untuk baju bridesmaid adalah satin serta satin silk. Model dress ini tanpa lengan dengan spaghetti strap yang memiliki tiga bagian. Potongan pertama membagi tubuh atas serta tubuh bawah membentuk figur hourglass.

Bagian mermaid atau fish tail dimulai dari lutut dengan detail lipatan-lipatan kecil dengan panjang yang menjuntai hingga melebihi mata kaki. Potongan dress yang sedikit longgar pada bagian bawah membuat siluetnya chic.

3. Model Baju Bridesmaid Duyung Lengan Puff

pinterest

Model baju bridesmaid duyung berikutnya memiliki gaya vintage yang manis dengan potongan high waisted. Desain lengan puff dipadukan dengan kerah yang berpotongan V-line serta bagian pinggang hingga atas lutut yang fitted dengan detail drapery.

Potongan rok mermaid dibuat longgar yang menyeimbangkan keseluruhan proporsi tubuh. Bahan dress ini semi transparan dengan tekstur floral dan warna kuning yang ceria.

4. Model Baju Bridesmaid Duyung Aksen Renda

lulus.com

Model baju bridesmaid duyung berikutnya kembali ke spaghetti straps dress dengan desain bustier pada tubuh bagian atas. Lalu, bagian pinggang hingga bawah dress mengikuti siluet klasik mermaid dress yang membentuk lekuk tubuh.

Bagian fish tail dibuat minimalis dengan panjang setengah betis dan diberikan aksen manis berupa renda. Tampil classy dengan gaya monokrom pakai anting mutiara mungil serta heel sandals warna putih.

5. Model Baju Bridesmaid Duyung Detail Ruffle

uniwim.com

Terakhir, mermaid dress berbahan satin dengan detail ruffle pada bagian strap yang menjuntai hingga pinggang. Detail tersebut sederhana, namun memberikan efek istimewa pada keseluruhan dress. Bagian fish tail dari dress ini dimulai dari paha, sehingga lebih panjang dengan rimpel besar.

Padankan dengan strappy sandals serta aksesori kalung transparan dan anting untuk menyempurnakan penampilan.

IDN Channels

Latest from Style & Trends