Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Kebaya Tunangan Tanpa Hijab yang Anggun dan Menawan

Bertabur payet

Anindita Hanadhyas

Memilih kebaya sebagai pakaian di hari tunangan merupakan hal penting bagi banyak orang untuk mendukung momen spesial ini. Kebaya adalah pilihan yang sempurna dan dapat memancarkan keanggunan bagi wanita yang tidak mengenakan hijab.

Modelnya juga bisa memadukan gaya modern dan tetap mempertahankan unsur tradisional. Terdapat beberapa variasi model kebaya tunangan non hijab yang bisa menjadi inspirasi berikutnya. Simak di bawah ini!

1. Kebaya Tunangan Non Hijab Model Brokat dengan Bordir Rumah Adat

instagram.com/askyfebrianti

Model kebaya tunangan non hijab yang pertama adalah kebaya modern dengan tepi kebaya di bagian depan dibuat bergelombang. Berwarna biru lembut yang cantik dan halus, kebaya ini bertabur payet dengan warna yang serupa seperti bahan brokat.

Kebaya ini juga dilengkapi bustier yang menonjolkan lekuk tubuh, namun tetap anggun. Poin eye catchy dari kebaya ini adalah bordir serta hiasan payet yang membentuk rumah tradisional pada bagian punggung. Cara pakainya klasik dipasangkan dengan kain batik yang juga dihiasi oleh manik-manik.

2. Kebaya Tunangan Non Hijab Modern

instagram.com/askyfebrianti

Inspirasi model kebaya tunangan non hijab selanjutnya tampak seperti adaptasi dari kutubaru. Bagian tengah yang menyerupai bef dilengkapi kancing dan hanya memiliki panjang hingga pinggul.

Kemudian, bagian kebaya yang panjangnya mencapai paha diakhiri oleh payet rangkai rumbai, menambah mewah kebaya hijau yang bertabur payet. Aksesori bros emas serta kain batik menyempurnakan look tunangan ini.

3. Kebaya Tunangan Non Hijab Model Kutubaru dengan Ekor

instagram.com/vidialdiano

Berikutnya masih dengan model kebaya kutubaru modern untuk tunangan. Warna peach yang cerah namun tak terlalu menonjol juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kebaya tunangan non hijab.

Kebaya ini mempertahankan cara pakai kutubaru tradisional dengan angkin merah yang sekaligus membuat tampilan jadi lebih hidup. Desain kebaya ini tampak megah dengan tail yang menjuntai panjang di bagian belakang.

4. Kebaya Tunangan Non Hijab Kancing Belakang

instagram.com/renzilazuardi

Jika kamu suka dengan lebih kalem untuk hari tunangan atau lamaran, kebaya ungu pastel merupakan pilihan yang sempurna. Kebaya di atas berbahan brokat dengan bustier serta bagian depan yang tidak memiliki kancing.

Bagian belakang kebaya memiliki taburan payet yang membentuk pola floral. Semakin cantik dengan kancing pada sekujur punggung kebaya. Pemilik bahu lebar cocok mengenakan kebaya ini dengan kerah yang berbentuk kotak.

5. Kebaya Tunangan Non Hijab Gaya Melayu

instagram.com/fadlan_indonesia

Nuansa gading keemasan tampak mewah dan bisa menjadi andalan kamu untuk kebaya tunangan. Kebaya bergaya Melayu ini terbuat dari kain songket yang dilengkapi oleh selendang sebagai obi belt.

Kemudian, bagian lengan panjang yang cocok untuk suasana formal dibuat sedikit puff yang menambah manis. Kebaya ini sangat anggun dipasangkan dengan kain songket bertabur payet.

6. Kebaya Tunangan Non Hijab dengan Kain Songket

instagram.com/bebytsabina

Kebaya tunangan non hijab dengan kerah sabrina memperlihatkan garis bahu yang membuat penampilan menawan. Bahan kebaya warna pink yang sangat lembut ini semakin maksimal dengan taburan payet.

Kebaya dihiasi oleh payet kuning yang membuat tampilan jadi lebih memikat, namun tak terlalu berlebihan. Kemudian, kebaya ini disempurnakan oleh kain songket yang dikenakan sebagai selendang di bahu serta rok.

Berikut inspirasi kebaya tunangan non hijab, mana yang kamu suka?

IDN Channels

Latest from Style & Trends