Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ide Padu-padan Outfit Syar'i Kasual, Tampil Modis dan Santun

Gaya sehari-hari yang nyaman

Anindita Hanadhyas

Berpakaian syar'i untuk outfit sehari-hari bisa bervariasi menjadi gaya yang kasual. Kombinasi yang tepat menciptakan look yang modis, namun tetap santun dan nyaman. Bagi kamu yang sedang transisi untuk berpakaian syar'i dan ingin bereksperimen mix and match, gaya ini juga cocok untuk kamu. Kemeja, sweater, hingga rok lipit, berikut deretan ide padu-padan outfit syar'i kasual.

1. Outfit Syar'i Kasual Pakai Kemeja

instagram.com/natasharizkynew

Tampil nyaman dengan kemeja katun yang longgar warna biru. Kemudian, pasangkan dengan rok panjang warna hitam yang netral. Pakai hijab warna abu-abu dengan meletakkan salah satu sisi pada bahu dengan peniti. Kenakan sneakers untuk mendukung gaya syar'i kasualmu. Kamu bisa menambahkan sunglasses agar semakin keren.

2. Outfit Syar'i Kasual dengan Rok Denim

instagram.com/nisacookie

Padu-padan rok denim yang merupakan fashion item trendi ini bisa juga menjadi gaya syari'i kasual. Pilih rok denim dengan model maxi skirt yang lebar dan longgar. Lalu, padukan dengan oversized sweater warna putih untuk sentuhan yang segar dan bersih.

Kenakan jilbab hitam menutup dada untuk menyamarkan lekuk tubuh bagian atas yang dibalut dengan warna putih. Kemudian, pakai sneakers dengan desain yang ramping sebagai pasangan sepatunya.

3. Outfit Syar'i Kasual Pakai Gamis

instagram.com/nisacookie

Gaya syar'i kasual pakai gamis nggak selalu tampak kaku, Bela. Pilih gamis modern dengan motif kotak-kotak. Desain gamis ini cute dengan potongan baby doll yang membagi tubuh atas dengan bawah, serta detail kantung.

Ciptakan kombinasi warna hitam putih yang minimalis dengan mengenakan jilbab hitam. Lalu, tambahkan shoulder bag sebagai pemanis.

4. Outfit Syar'i Kasual Pakai Outer

instagram.com/denisarani

Perpaduan variasi nuansa netral dengan warna krem, beige, serta abu-abu bisa menjadi andalanmu. Untuk outfit syar'i kasual, kenakan jilbab dengan panjang mencapai pinggang.

Kemudian, kamu bisa tumpuk pakai outer atau blazer untuk sentuhan yang modis. Pasangkan pakai A-line skirt dengan rimpel besar. Jika kamu ingin mengenakan sandal, pakai kaus kaki krem untuk menutupi kakimu.

5. Outfit Syar'i Kasual Colorful

instagram.com/yurezalina

Kamu suka kombinasi palet warna yang colorful? Kenakan pakaian dengan corak yang didominasi oleh perpaduan warna pastel agar tak terlalu mencolok. Kamu bisa pakai atasan tunik yang dipadukan dengan flowy skirt bercorak.

Sempurnakan dengan jilbab warna pink lembut yang memberikan efek playful dan segar. Padukan dengan flat shoes yang menambah kesan feminin.

6. Outfit Syar'i Kasual Minimalis

instagram.com/denisarani

Andalkan variasi warna cokelat dan tan untuk mix and match outfit syar'i yang kasual dan minimalis. Tampil chic pakai tunik longgar dengan pleated skirt berwarna senada. Kemudian, pakai boots cokelat gelap yang dipasangkan dengan tas mungil. Untuk jilbab, kamu bisa pilih warna yang sedikit berbeda, seperti mocha agar tampilan lebih dinamis.

IDN Channels

Latest from Style & Trends