Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ide Outfit Smart Casual untuk Tubuh Gemuk, Gaya Modis Sehari-hari!

Nyaman dan elegan

Anindita Hanadhyas

Cara berpakaian smart casual bagi wanita gemuk bisa menjadi gaya andalan untuk sehari-hari. Mengutip dari Vogue, smart casual merupakan tampilan yang santai namun tetap terlihat profesional dengan memadukan fashion item yang formal dan kasual.

Misalnya, blazer yang dikombinasikan dengan jeans ataupun kaus. Gaya smart casual ini menawan dan modis untuk dikenakan. Terlebih lagi, fashion item yang digunakan tak seluruhnya formal, sehingga nyaman dipakai untuk durasi yang lama.

Berikut ini beberapa ide outfit smart casual untuk tubuh gemuk yang bisa jadi inspirasi kamu.

1. Smart Casual Pakai Blazer dan Sneakers

cindereladementira.com

Kunci dari gaya smart casual adalah mengandalkan satu fashion item yang formal untuk dipadukan dengan item kasual lainnya. Kamu bisa memilih blazer warna abu-abu sebagai poin utama dari outfit-mu seperti di atas.

Kemudian, padukan dengan dress panjang yang santai lalu cukup pakai sneakers sebagai sepatunya.Tambahkan aksesori emas yang mungil sebagai sentuhan pemanis.

2. Smart Casual Gaya Monokrom

pinterest.com

Kaus juga bisa jadi tampilan smart casual, lho! Pilih padu-padan monokrom dengan kaus dan celana bahan yang longgar. Warna hitam membuat penampilan jadi clean dan rapi. Selain itu, nuansa gelap monokrom dapat menyamarkan lekuk tubuh dan memberikan efek jenjang.

Ciptakan OOTD yang chic pakai boots dengan hak rendah. Jangan lupa sempurnakan dengan aksesori agar maksimal. Kamu bisa memakai kombinasi sabuk, kalung, serta sunglasses.

3. Smart Casual dengan Kemeja dan Jeans

pinterest.com

Kemeja dan jeans adalah kombinasi paling klasik yang nggak bakal salah. Kamu bisa memilih model jeans yang nyaman dan yang paling membuat kamu merasa percaya diri. Jika suka dengan look yang oversized, pakai kemeja tanpa dimasukkan.

Untuk menambah sentuhan formal, padukan pakai ankle strap sandals atau loafer. Gaya ini cocok untuk hang out maupun pergi ke kantor.

4. Smart Casual Pakai Cardigan dan Celana Longgar

pinterest.com

Warna hitam dan putih adalah perpaduan elegan yang simpel dan mudah diciptakan. Kenakan tank top putih yang ditumpuk dengan cardigan putih. Kemudian, pakai celana hitam yang longgar agar semakin nyaman.

Pasangkan dengan sepatu berujung lancip sebagai proporsi yang seimbang. Kamu bisa pakai sunglasses untuk kesan relaxed yang keren.

5. Smart Casual Andalkan Warna Netral

pinterest.com

Salah satu tips mudah lainnya untuk berpakaian smart casual adalah mengandalkan warna netral. Misalnya, perpaduan warna putih dan khaki seperti gambar di atas.

Kaus yang dipadukan dengan kemeja lengan panjang serta pleated pants dan sandal menghasilkan look yang kasual, namun terkesan elegan dengan warna-warna netral.

Pilihan nuansa netral lainnya adalah hitam, abu-abu, serta navy yang bisa jadi variasi berbeda jika kamu suka warna yang lebih gelap.

6. Smart Casual Pakai Kaus dan Blazer

thehuntswoman.com

Masih mengandalkan kaus, kali ini kombinasi smart casual untuk wanita gemuk yang nggak kalah modis adalah dengan blazer kotak-kotak sebagai poin utamanya. Pakai celana cokelat sebagai perpaduan warnanya.

Loafers maupun boots cocok untuk menjadi pasangan outfit ini. Pilih yang sesuai dengan kepribadianmu, Bela. Tambahkan hand bag mungil untuk kesan feminin.

7. Smart Casual Pakai Turtle Neck dan Midi Skirt

eloquii.com

Jenis pakaian yang bisa membawa penampilan menjadi rapi dan sleek adalah turtle neck. Cukup padukan dengan midi skirt warna gelap untuk gaya smart casual bagi tubuh gemuk. Jika kamu ingin menambahkan layering, kenakan cardigan panjang sebagai pelengkap. Lalu, pakai heels maupun loafers sesuai kenyamananmu.

Inilah beberapa ide outfit smart casual untuk wanita gemuk. Mana yang ingin kamu coba?

IDN Channels

Latest from Style & Trends