Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Model Kebaya Tangkepan Terbaru yang Anggun

Cocok untuk sehari-hari hingga ke pesta

Anindita Hanadhyas

Kebaya merupakan busana tradisional perempuan Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Salah satu model klasik yang terus digemari adalah kebaya tangkepan.

Kebaya tangkepan atau umumnya dikenal sebagai kebaya Kartini ini memiliki khas bagian dada yang menyatu dan terdapat lipatan. Biasanya, kebaya tangkepan tak memiliki kain sambungan pada bagian tengah atau kutubaru.

Kini, desain kebaya tangkepan tersedia dalam potongan klasik hingga model yang modern. Simak ulasan model kebaya tangkepan terbaru berikut ini.

1. Kebaya Tangkepan Modern Renda

shopee.co.id/khalisabatik.id

Model kebaya tangkepan yang pertama dibuat dengan bahan katun yang nyaman dikenakan. Warna pink pastel yang lembut dengan motif floral mungil membuat visual kebaya ini kalem dan feminin.

Lipatan khas kebaya tangkepan terbuat dari bahan renda yang manis yang dilengkapi dengan kancing bulat. Kamu bisa memasangkan kebaya ini dengan rok lilit polos maupun batik sesuai dengan selera. Kebaya ini bisa juga dikenakan saat santai dengan jeans.

2. Kebaya Tangkepan Modern Model Dress

instagram.com/meiraniap

Desain kebaya tangkepan selanjutnya modern yang panjang layaknya dress. Bahan see through dengan hiasan bordir yang cantik disempurnakan dengan tepian pakaian bergerigi (scalloped hem). Kemudian, bagian lipatan kebaya juga diselaraskan dengan potongan yang serupa.

Kebaya tangkepan ini memiliki pita pada kedua sisi pinggang yang membuat efek kerutan. Potongan kebaya ini longgar cocok untuk perempuan berhijab. Kombinasikan dengan gaun warna nude serta flat shoes maupun heels nuansa pastel.

3. Kebaya Tangkepan Bahan Brokat

shopee.co.id/_binarbinar_

Selain berlengan panjang, model kebaya tangkepan dengan panjang lengan hingga siku juga tampak anggun. Kebaya tangkepan dengan bahan brokat memiliki tekstur memikat dengan warna olive yang elegan.

Cukup menyesuaikan jenis bawahan serta aksesori, kebaya ini bisa dipakai ke acara semi-formal hingga formal. Misalnya, pakai kain batik dengan subeng emas yang stand out serta cincin untuk ke pesta. Sementara itu, kenakan celana bahan serta mules untuk acara semi-formal.

4. Kebaya Tangkepan Motif Floral

shopee.co.id/meradelimawolu

Kebaya tangkepan berbahan katun dengan motif floral bisa jadi pilihan sempurna untuk koleksi kamu di wardrobe. Model lengan 7/8 membuat kebaya ini serbaguna untuk dipakai sehari-hari hingga acara formal. Potongan kebaya ini klasik mengikuti lekuk tubuh dan panjang sampai pinggul.

Kamu bisa memakai kain lilit dengan boots untuk gaya yang edgy. Jika menghadiri acara yang lebih formal, tambahkan selendang yang dikenakan pada salah satu bahu seperti gambar di atas untuk menambah kesan glamor. Jangan lupa kenakan aksesori berupa anting bulat atau anting mutiara.

5. Kebaya Tangkepan dengan Ornamen

shopee.co.id/twothreeshop_id

Kembali ke model kebaya tangkepan modern berikutnya yang berpotongan longgar namun tetap elegan. Desain yang longgar berbahan lace ini menarik dengan kerutan pada ujung tangan. Bagian pinggang juga dibuat kerutan sehingga tak menghilangkan potongan tubuh bagian atas. Kebaya ini dipermanis dengan ornamen kupu-kupu pada lipatan di bagian depan.

6. Kebaya Tangkepan Modern dengan Bordir

shopee.co.id/twothreeshop_id

Kebaya tangkepan modern model kekinian ini dibuat dari bahan transparan yang dihiasi bordir. Bagian lipatan menggunakan renda dengan bordir bunga mungil yang manis. Bahan berbeda juga digunakan pada bagian lengan yang menciptakan perpaduan tekstur yang unik.

Padukan kebaya ini dengan dress brokat maupun rok batik untuk acara formal. Kamu bisa memakai tas mungil serta mules sebagai pasangannya.

7. Kebaya Tangkepan Klasik dengan Bordir

merahjambu.co

Bagi kamu yang suka dengan model lebih simpel, kebaya tangkepan seperti di atas cocok banget jadi pilihanmu. Potongannya klasik khas kebaya tangkepan dengan panjang mencapai pinggul serta lengan panjang. Bagian pergelangan tangan, lipatan hingga ujung kebaya dihiasi bordir.

Kebaya warna gading ini berbahan satin sutra memberikan efek kilap yang berkelas. Ciptakan tampilan minimalis yang anggun dengan perpaduan rok serta selendang warna senada.

IDN Channels

Latest from Style & Trends