Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Model Baju Batik Couple

Ciptakan momen seru bersama pasangan!

Anindita Hanadhyas

Baju batik saat ini nggak hanya dipakai untuk ke kantor atau acara formal saja, namun sudah menjadi busana kekinian seiring dengan maraknya budaya berkain. Pakai batik bersama pasangan juga menjadi momen seru selain ke pernikahan, atau OOTD di akhir pekan.

Buat kamu yang ingin cari variasi model baju batik couple , langsung scroll down inspirasinya di bawah ini, Bela!

1. Model baju batik couple blouse dan kemeja

pinterest.com

Menjadi salah satu padu-padan favorit untuk model baju batik couple, blouse dan kemeja memang praktis untuk jadi pilihan kamu. 

Untuk model baju batik perempuan, blouse yang bisa dibuat dengan potongan baby doll, lengan balon, detail plisket, serta sabuk pita. Sedangkan, untuk pasangan laki-laki kemeja berkerah Shanghai serta motif batik seragam yang pada bagian dada. Kedua model atasan ini simple, namun cocok untuk beragam acara.

2. Andalkan aksen untuk model baju batik couple

pinterest.com

Kalau kamu ingin baju yang lebih polos, atasan dengan batik sebagai elemen yang standout juga merupakan opsi stylish untuk model baju batik couple bersama pasangan.

One-shoulder cape dengan lengan ruffle yang ditumpuk diatas blouse untuk outfit perempuan dengan motif batik pada satu sisi dari kemeja laki-laki menciptakan OOTD batik yang lebih modern.

3. Model baju batik couple kemeja dan dress

pinterest.com

Variasi yang berikutnya berupa kemeja batik berkerah dengan dress batik bermotif seragam. Dress batik ini memiliki kerah Shanghai berpotongan lurus dengan ritsleting pada bagian tengah. Model dress seperti ini bisa menjadi multifungsi dengan membuka seluruh ritsleting dan menjadikannya sebagai luaran.

4. Model baju batik couple dengan pilihan kain bermotif serupa

pinterest.com

Terkadang, kamu nggak punya banyak waktu mempersiapkan outfit batik couple untuk acara yang mendadak. Model batik couple ini bisa jadi andalan kamu dan pasangan, Bela!

Pakai rok atau kain batik bermotif serupa, misalnya motif parang seperti foto di atas. Lalu, pasangkan pakai atasan dengan warna yang sama. Pilihan atasan yang pas dengan gaya ini bisa berupa kemeja untuk laki-laki, serta blouse atau kebaya untuk perempuan.

5. Model baju batik couple warna senada

instagram.com/suciutamii_

Kalau kamu dan pasangan nggak memiliki batik dengan motif yang sama, nggak usah khawatir, Bela! Masih ada variasi model batik couple lainnya yang bisa kamu tiru. Padukan bawahan batik bernuansa serupa. Jangan lupa pakai atasan dengan warna yang sama juga untuk menambah unsur twinning dengan pasanganmu!

Pasangan laki-laki bisa memakai polo shirt untuk acara yang lebih santai, atau kalau ingin tampil lebih formal pilihlah kemeja dengan kerah Shanghai. Untuk pasangan perempuan, kamu bisa pakai blouse yang dipasangkan dengan obi belt untuk mempercantik outfit-mu.

6. Kombinasi model baju batik couple pakai kemeja, serta rok dan selendang

pinterest.com

Kombinasi kemeja batik untuk pasangan laki-laki dengan rok batik beserta selendang untuk pasangan perempuan cocok untuk acara yang lebih formal seperti pernikahan atau undangan resmi.

Cukup mix and match rok batik dengan kebaya, blouse, atau kemeja dengan boots atau heels, kamu sudah tampil cantik dan rapih. Tambahkan selendang yang bisa menciptakan efek anggun dan formal. Untuk gaya pasangan laki-laki, kamu bisa memadukan kemeja batik dengan tailored pantschinos, atau jeans berwarna gelap untuk penampilan yang lebih santai. Simple, bukan?

7. Model baju batik couple dengan cara pakai kain yang kembaran

instagram.com/melisatheresa_

Nggak perlu batik bermotif sama, kamu bisa kembaran pakai kain batik berwarna senada dan mengenakannya dengan cara yang sama. Salah satunya seperti foto di atas dengan memakai kain batik menjadi tali pinggang.

Pilih sepatu, atasan, atau fashion item lainnya dengan model dan warna yang sama untuk look yang lebih selaras. Gaya batik couple kamu jadi lebih variatif dan cocok untuk beragam momen!

IDN Channels

Latest from Style & Trends