Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Penting untuk Outfit Musim Dingin

Outfit yang tepat untuk menjaga tubuhmu tetap hangat

Anindita Hanadhyas

Musim dingin merupakan momen fashion yang selalu menarik setiap tahunnya, karena banyaknya kombinasi pakaian yang bisa dikenakan. Nggak hanya untuk bergaya OOTD, pilihan outfit untuk musim dingin penting untuk menjaga tubuh kamu tetap hangat.

Trik mengenakan layering atau menumpuk pakaian menjadi andalan pada cuaca yang bisa mencapai di bawah 0°C. Langsung simak yuk tips penting untuk outfit musim dingin di bawah ini!

1. Jenis pakaian yang penting kamu pakai saat musim dingin

pinterest.com

Pada musim dingin, umumnya layering terdiri dari tiga lapis. Pertama, pakaian lapisan dasar yang menempel pada tubuh, seperti long john, turtle neckstockings, atau leggings yang secara ketebalan cukup tipis sehingga nggak terasa sesak.

Lapisan kedua bisa berupa pakaian kamu sehari-hari, Bela! Sweaterblazerflannel skirt, kemeja ataupun jeans pastinya bisa membuat look kamu modis.

Nah, terakhir adalah lapisan outer yang berfungsi melindungimu dari hujan ataupun angin kuat, dan bisa dipakai serta dilepas sesuai kebutuhanmu. Pilihlah coatpadded jacket, dan pants hingga sarung tangan, ataupun syal sesuai dengan cuaca di tempat kamu berada. 

2. Pilih bahan yang cocok untuk dikenakan saat musim dingin

pinterest.com

Memilih pakaian dengan bahan yang cocok untuk musim dingin ini nggak kalah penting, Bela! Pakaian berlapis belum tentu menghangatkan kalau bahannya nggak menyimpan panas.

Ciptakan look musim dingin kamu dengan pakaian serta coat berbahan wol alami atau kasmir, salah satunya yang terbuat dari bulu domba. Hindari pakaian yang mengandung persentase polyester tinggi. Pilih padded jacket yang diisi dengan bulu angsa yang bisa maksimal dalam menjaga kehangatan tubuh.

Material lainnya, seperti fleece serta flanel yang biasanya dipakai untuk sweater, celana, hingga kemeja juga pas untuk musim dingin. Serta pakaian berteknologi termal, contohnya produk-produk HEATTECH dari UNIQLO.

3. Perlengkapan yang wajib kamu bawa saat winter

teenvogue.com

Deretan fashion item yang wajib kamu bawa untuk perlengkapan saat berkunjung di musim dingin adalah padded jacket, karena konstruksinya yang efektif mempertahankan panas tubuh. Selain itu, long johns, dan sweater.

Sementara untuk bawahan, denim merupakan pilihan yang fleksibel untuk beragam outfit dan leggings khusus musim dingin. Jangan lupa sepatu seperti sneakers dan boots yang tidak mudah ditembus angin. Serta, aksesori berupa beanie untuk melindungi kepala hingga telinga kamu, sarung tangan, syal, dan kaos kaki.

4. Andalkan pakaian berwarna gelap

laiamagazine.com

Musim dingin identik dengan winter color bernuansa gelap. Selain mudah di-mix and match, warna gelap juga nggak mudah kotor saat terkena noda di musim dingin yang cenderung lembab dan basah.

Alasan yang nggak boleh terlewat adalah warna gelap menyerap cahaya matahari lebih banyak dibandingkan memantulkannya, sehingga pakaian berwarna gelap lebih efektif untuk membuat tubuh lebih hangat.

5. Persiapkan pakaian yang cocok saat hujan di musim dingin

purewow.com

Bukan hanya cuaca yang bikin menggigil, hujan juga sering terjadi di musim dingin. Jangan lupa untuk mempersiapkan mantel dengan hoodie yang tahan air.

Kamu bisa memilih mantel yang panjangnya menjuntai hingga ke betis atau mata kaki untuk melindungi seluruh tubuhmu dari basahnya hujan. Sepatu boots dan sarung tangan juga jadi andalan pada cuaca ini.

IDN Channels

Latest from Style & Trends