Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Menentukan Tas yang Tepat untuk ke Konser

Utamakan fungsi dan kenyamanan

Anindita Hanadhyas

Sebelum berangkat nonton konser, selain mempersiapkan pakaian, memilih tas yang cocok juga nggak kalah penting. Tas yang sesuai dapat menambah kenyamanan serta mengurangi kekhawatiran akan keamanan barang-barang yang dibawa saat menyaksikan pertunjukan.

Desain serta bahan tas yang tepat dapat membawa barang-barang penting hingga melindunginya dari basah jika hujan. Kali ini, Popbela telah merangkum beberapa tips untuk memilih tas yang tepat untuk nonton konser. Simak ulasannya berikut ini!

1. Kenakan Tas dengan Model yang Tepat

modernandchicboutique.com

Tas dengan model yang tepat akan memberikan fleksibilitas saat menikmati penampilan dari artis kesayanganmu. Oleh sebab itu, pilih tas dengan model crossbody atau fanny pack yang akan menempel pada badanmu dan tak mudah terlepas saat banyak bergerak.

Variasi model tas lainnya yang seringkali menjadi peraturan saat nonton konser adalah tas dari bahan PVC. Model tas ini bening yang memudahkan serta mempercepat waktu saat pemeriksaan. Selain itu, tas ini juga banyak ragamnya yang membuat kamu tetap bisa tampil modis.

Namun, tak menutup kemungkinan kamu bisa membawa model tas lainnya, seperti tote bag. Sesuaikan pilihan model tas dengan jenis musik serta lokasi konser yang akan kamu hadiri, Bela!

2. Pilih Tas dengan Banyak Kompartemen untuk Menyimpan Barang

pinterest.com

Saat menonton konser, biasanya barang-barang yang dibawa yang penting saja. Misalnya, handphone, dompet, make up, kabel charger, hingga pengisi daya. Desain tas dengan banyak kantung kecil di bagian dalam akan memudahkan kamu dalam mengatur letak barang. Sehingga, nggak perlu pusing saat mencari barang di tengah pertunjukan.

3. Perhatikan Kenyamanan

pinterest.com

Dalam menentukan jenis tas untuk nonton konser, utamakan kenyamanan. Sebab, kamu akan memakainya dalam durasi yang cukup lama. Untuk bebas bergerak, usahakan tak membawa tas yang terlalu besar.

Selain itu, kenakan tas dengan berat yang ringan sebelum diisi barang-barang agar badan kamu tak cepat lelah karena membawa tas yang berat. Lalu, utamakan tali tas yang lebih lebar supaya nggak sakit di bahu saat dikenakan dalam waktu yang lama.

Coba pilih tas selempang yang dilengkapi dengan tali yang bisa diatur panjangnya. Sehingga, kamu bisa mengubah cara pakainya sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Utamakan Tas dengan Fitur Keamanan

freepeople.com

Tas dengan penutup ritsleting lebih tergolong aman untuk dibawa menonton konser. Fitur lainnya yang bisa kamu perhatikan adalah kantung tambahan di dalam tas yang juga dilengkapi oleh ritsleting untuk menyimpang barang berharga, seperti kunci maupun uang. Memiliki tas yang aman dan tertutup mengurangi rasa khawatir akan pencurian di tengah suasana euforia konser.

5. Pastikan Bahan Tas Kuat dan Tahan Air

boohoo.com

Bahan tas yang kuat juga merupakan prioritas dalam memilih tas untuk ke konser. Tas dengan bahan berkualitas nggak akan mudah putus atau sobek jika tertarik di tengah kepadatan penonton maupun saat dibawa bergerak.

Satu lagi yang nggak kalah penting adalah, siapkan tas dengan bahan yang tahan air. Terlebih lagi jika kamu menonton konser di ruangan terbuka. Cara lainnya untuk menyiasati ini adalah dengan membawa pouch mungil anti air yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang di dalam tas yang akan rusak jika terkena air hujan.

IDN Channels

Latest from Style & Trends