Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Sepatu New Balance untuk Pria dan Wanita

Sepatu yang merajalela lagi jadi incaran

Anastasia Desire

Hari gini, siapa sih yang tidak tahu dengan brand sekelas New Balance? New Balance telah menjadi brand sepatu olahraga wajib yang banyak digandrungi orang di seluruh dunia. Ada banyak jenis sepatu New Balance, dari yang terbaru hingga klasik banyak digemari anak muda. Bahkan bukan hanya sekadar untuk berolahraga saja, banyak orang yang memakai sepatu New Balance untuk kegiatan sehari-hari. 

Sejarah New Balance

Brand asal Boston, Massachusetts, Amerika Serikat ini diciptakan sejak tahun 1906. Pendirinya adalah William J. Riley, seorang imigran Irlandia yang sengaja menciptakan aksesoris untuk meningkatkan kenyamanan sepatu. 

Sepatu New Balance original pertama kali terinspirasi setelah melihat kaki ayam. Menurut Riley, kaki ayam memiliki tiga sisi yang mampu menciptakan keseimbangan sempurna. Pada tahun 1927 Riley mempekerjakan Arthur Hall sebagai salesman dan pada tahun 1934 Hall menjadi mitra bisnis.

Pada tahun 1930-an, New Balance sudah memiliki ceruk tersendiri, terutama untuk bisbol, pelari, dan atlet di lapangan. Pada tahun 1956, Hall menjualnya kepada putrinya Eleanor dan suaminya, Paul Kidd. Pada tahun 1960, Eleanor dan Paul Kidd menciptakan sepatu lari New Balance pertama yang diberi nama Trackster. 

Sepatu ini populer karena program YMCA dan banyak tim olahraga perguruan tinggi yang menggunakannya. Diikuti oleh sekolah menengah swasta di Amerika Serikat. Pada tahun 1972, Jim Davis, yang saat itu baru berusia 28 tahun, membeli perusahaan New Balance.

Rekomendasi Model New Balance

Kalau kamu suka jogging, mungkin kamu harus mencari sepasang sepatu New Balance 550. Sekarang ini banyak toko yang memberikan harga New Balance 550 terbaik yang bisa kamu pilih, berikut diantaranya:

1. New Balance 109 V1

Dok. NCR

Rekomendasi pertama untuk sepatu lari wanita New Balance WS109 WS009HD1 yang dibanderol Rp1,1 juta. Sepatu berwarna abu-abu ini memiliki gaya yang modern dan trendi. Insole-nya khas banget New Balance, dengan tampilan yang menarik.

Bahan luarnya adalah kulit yang menggunakan teknologi ramah lingkungan. Lalu bagaimana dengan sol luarnya? Sol luarnya terbuat dari bahan berkualitas tinggi, karena kelembutannya sempurna. Cocok untuk berlari atau sekadar bersantai, temukan sepatu ini dalam ukuran 36,5 hingga 40.

2. New Balance 327 V1

Dok. NCR

Sepatu terbaik kedua adalah sneaker pria New Balance 327 V1 MS327RE1. Sepatu kasual pria ini dibanderol Rp1,8 juta. Perpaduan warna abu-abu muda dan abu-abu tua pada seluruh permukaannya dipadukan dengan satu bagian berwarna putih. Sangat cocok dan mudah dipadukan dengan warna pakaian.

Sepatu ini terbuat dari bahan yang ringan, nyaman dan responsif. Bagian atas terbuat dari bahan suede dan tekstil yang menyerap keringat, sehingga kaki kamu tidak mudah panas. Sedangkan insolenya empuk banget dan fleksibel. Outsole-nya juga terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama.

3. New Balance 574 Premium

Dok. New Balance

Model selanjut kalau kamu seorang kolektor sepatu dan memang tertarik untuk mencari sepatu seri OG, maka sobat tidak perlu khawatir untuk mencari sepatu seri New Balance OG. Soalnya ada sepatu unisex New Balance 574 Premium Og [NEWU574HT2] yang dijual Rp974 ribu. 

New Balance 574 adalah salah satu model paling ikonik dan populer dari merek ini.  Seri 574 pertama kali dirilis pada tahun 1988. Yang paling Popbela suka adalah perpaduan dua bagian terbaik dari seri sepatu sebelumnya, membuat sepatu ini nyaman sekaligus sejuk. 

Awalnya, seri 574 dirancang khusus untuk pekerjaan teknis. Cara ini bisa digunakan baik oleh anak perempuan maupun laki-laki. Ukuran berkisar dari 37 hingga 43. 

4. New Balance 550

Dok. New Balance

New Balance 550 adalah model sepatu yang pertama kali dirilis pada tahun 1989 dan menjadi salah satu ikon dalam sejarah sepatu olahraga. Didesain sebagai sepatu basket, New Balance 550 memiliki siluet yang klasik dan estetika retro yang kembali populer di dunia fashion. 

Desainnya  sederhana dan warna-warna yang kontras membuatnya cocok untuk gaya kasual dan streetwear. Sepatu New Balance ini dilengkapi teknologi cushion OrthoLite yang memberikan perlindungan pada kakimu saat melakukan olahraga. 

Kalau kamu tertarik untuk memiliki New Balance 550, kamu bisa memilih sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki atau kalau kamu menginginkan ruang gerak lebih di area jari kaki, disarankan untuk membeli sepatu ini dengan setengah ukuran lebih besar.

Harga sepatu New Balance 550 di JD Sports Indonesia Rp2.099.000 tapi kamu bisa menemukan NB 550 dengan harga lebih murah saat ada diskon, lho! Jadi jangan lupa untuk selalu cek promo New Balance.

5. Sepatu Retro New Balance 574

Dok. New Balance

Meski merupakan seri 574 versi premium modern, namun ada juga sepatu New Balance 574 Retro Brights yang sesuai dengan namanya benar-benar retro. Sepatu ini menjadi favorit banyak orang karena perpaduan warnanya yang sangat keren.

Antara putih, krem, dan pink lembut. Sepatu unisex ini memiliki gaya yang klasik sehingga tidak akan pernah terlihat ketinggalan zaman kapanpun kamu memakainya. Seri New Balance 574 dikenal dengan gaya New Balance yang ekstrem. 

Cocok untuk semua orang, bukan hanya pelari. Tentu saja kenyamanan adalah yang terpenting. Saat ini tersedia ukuran 41,5 hingga 45.

6. Sepatu Men Lifestyle Shoes CT300

Dok. NCR

Kalau kamu sedang mencari sepatu New Balance untuk menunjang lifestyle, maka ada sepatu New Balance Men Lifestyle CT300 yang dibanderol Rp1,13 juta. Sepatu yang bagian atasnya menggunakan kulit sintetis dan mesh ini cocok digunakan untuk aktivitas santai. 

Meski bukan sepatu lari, New Balance tetap menjaga kenyamanan. Midsole-nya menggunakan C-CAP dengan daya tahan empuk. Ukurannya pas, namun tetap cukup ringan untuk dipakai seharian.

7. New Balance Men Nitrel V4 Trail

Dok. NCR

Bagi cowok yang sedang mencari sepatu lari dan sepatu training lainnya yang memiliki gaya modern dan nyaman dipakai berjam-jam, salah satu pilihannya adalah New Balance Men Nitrel V4 Trail yang dibanderol Rp1,13 juta. 

Midsole sepatu ini terbuat dari bahan DynaSoft yang sangat responsif, ada juga sisipan busa di dalamnya yang membuatnya lembut. Sedangkan bagian atas sepatu menggunakan teknologi mesh yang membuat aliran udara lebih lancar. Sepatu yang didominasi warna biru tua dan hitam ini tersedia dalam ukuran 42 hingga 44.

8. New Balance Unisex XC72

Dok. New Balance

Buat kamu yang bosan dengan sepatu New Balance yang lucu-lucu, jangan khawatir. New Balance Unisex XC72 yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1,6 jutaan pastinya akan memanjakan kamu. Sepatu unisex ini terinspirasi dari mobil konsep tahun 1970-an. 

Bagian atas terbuat dari suede yang bagus, dipadukan dengan jaring yang menyerap keringat dan nyaman. Lidahnya hanya terbuat dari satu lapisan microfiber. 

Model tenunnya sengaja didesain agar sepatu tidak terpeleset dan cocok untuk berlari di permukaan yang berbeda. Sangat cocok untuk berlari di medan yang berbeda. Sekarang tersedia dalam ukuran dari 42 hingga 45,5.

Jadi, model mana nih yang mau kamu pakai? Tulis di kolom komentar ya, Bela! (WEB)

IDN Channels

Latest from Style & Trends