Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seragam Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Didesain Anak Prabowo

Detail jersey merah putih karya Didit Hediprasetyo

Amelia Shinta Larasati

Kalau sebelumnya sejumlah negara telah merilis jersey para atlet mereka untuk Olimpiade 2024, kini giliran Indonesia mengumumkan seragam resmi kontingennya untuk berlaga di ajang olahraga prestisius yang digelar di Paris tersebut. 

Pada Kamis (4/7), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) merilis koleksi seragam resmi untuk tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Berkolaborasi dengan Didit Hediprasetyo Foundation, Jersey Merah Putih untuk pertama kalinya dipertunjukkan pada pameran fotografi 'Reveal Jersey Merah Putih' karya Davy Linggar yang digelar dalam rangka menyambut Olimpiade 2024 Paris.

Nggak kalah keren dibanding negara-negara lain yang menggandeng brand fashion ternama, simak tampilan seragam tim Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024!

1. Dirancang khusus oleh desainer Didit Hediprasetyo, anak Presiden Terpilih Prabowo Subianto, koleksi jersey tim Indonesia dipersiapkan untuk para atlet pada saat bertanding di Olimpiade Paris 2024. Selain itu, ada beberapa set seragam untuk atlet dan kontingen saat keberangkatan dan kepulangan, penerimaan medali dan agenda olimpiade lainnya.

dok. Didit Hediprasetyo Foundation

2. Desain jersey tim Indonesia terinspirasi dari bendera Tanah Air, yang didominasi warna merah dan putih. Lambang negara Garuda Pancasila dalam perisai lingkaran hitam disematkan pada sisi dada kiri, mencerminkan harapan dan kebanggaan bangsa.

dok. Didit Hadiprasetyo

3. Didit Hediprasetyo merancang dua set seragam dan merchandise resmi untuk para atlet official NOC Indonesia dan tim Chef de Mission (CdM). Seragam ini nantinya dikenakan saat pengukuhan dan pelepasan kontingen, keberangkatan dan kepulangan atau acara resmi seperti konferensi pers. Ada juga satu set seragam yang khusus dikenakan saat penerimaan medali.

dok. Didit Hediprasetyo Foundation

4. Para atlet dibekali seragam khusus untuk cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda, seperti weightlifting, rowing, gymnastic dan atletik, yang akan dipakai saat bertanding.

dok. Didit Hediprasetyo Foundation

5. Tak hanya seragam saat berlaga, kontingen Indonesia juga diberikan set seragam tambahan yang wajib digunakan pada saat latihan dan di area resmi lainnya. Khusus untuk para atlet, ada rangkaian pakaian olahraga berupa t-shirt, short pants, track pants dan jersey playing kit.

dok. Didit Hediprasetyo Foundation

6. Tak hanya jersey, ada pula tas dan jaket yang dirancang khusus untuk para atlet yang berlaga di Olimpiade 2024. Tas dan jaket tampak serasi dengan balutan warna hitam, dilengkapi aksen garis merah putih yang melintang.

dok. Didit Hadiprasetyo

7. Sebagai desainer Tanah Air pertama yang berkontribusi langsung dalam pembuatan Jersey Merah Putih, Didit Hediprasetyo mengungkapkan desainnya melambangkan keberanian dan kesucian sebagai identitas bangsa kita, sekaligus ketangguhan serta ketekunan para atlet.

dok. Didit Hediprasetyo Foundation

IDN Channels

Latest from Style & Trends