Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Koleksi Balmain x Beyoncé Terinspirasi dari Album 'Renaissance'

Couture collection Balmain dan Beyonce

Amelia Shinta Larasati

Creative director Balmain, Olivier Rousteing berkolaborasi dengan Beyonce untuk menciptakan koleksi haute couture dari album Renaissance. Keduanya memang memiliki hubungan yang cukup erat sejak lama. Sebelumnya, Olivier Rousteing pernah merancang stage outfit Beyonce untuk Coachella, sementara Beyonce juga mempersembahkan monolog untuk 10-Year Anniversary Show direktur kreatif Balmain tersebut. 

Berteman dekat sekaligus menjadikan Beyonce sebagai muse, Olivier Rousteing menggaet diva legendaris tersebut untuk merancang full haute couture collection bertajuk ‘Renaissance Couture’. Koleksi busana yang didedikasikan untuk keenambelas track di album Renaissance Beyonce. Simak koleksi haute couture yang terinspirasi dari lagu-lagu Beyonce berikut ini!

1. Lagu I’m That Girl diterjemahkan ke dalam bustier beraksen spike dengan logam metal dan matching bracelet. Rok pareo dan gloves berbahan lamb leather menyempurnakan look ini.

vogue.com

2. Terinspirasi dari lagu Cozy, tercipta look yang ceria dengan fireworks dress berbahan velvet hitam dan pink feathers. Velvet turban dan boots juga melengkapi koleksi ini.

vogue.com

3. Didedikasikan untuk lagu Alien Superstar, busana dengan 3D structured gown yang bertabur kristal ciptakan nuansa futuristik.

instagram.com/balmain

4. Track Energy dalam album Renaissance diterjemahkan ke dalam dua karya busana. Pertama, gaun macrame berbahan kombinasi silk, velvet, rayon dan leather. Penambahan feather hitam pada korset membuat look lebih dramatis.

vogue.com

5. Look kedua yang didedikasikan untuk lagu Energy yakni gaun bordir hitam dengan aksen yang terinspirasi dari African hair-braiding.

instagram.com/balmain

6. Black hooded dress berbahan velvet dipadukan dengan 3D-printed bustier yang terinspirasi dari lagu Break My Soul.

vogue.com

7. Lagu Church Girl diterjemahkan melalui velvet cape coat warna hitam merah dengan 3D-printed chest bustier, metallic belt, serta flat circular hat.

vogue.com

8. Menggambarkan irama disco groovy di lagu Plastic Off The Sofa, rancangan busana dengan bustier dress beraksen pita pink metalik menghiasi bagian dada hingga kaki.

vogue.com

9. Lagu Virgo’s Groove diinterpretasikan dengan velvet gown berwarna dusty pink. Topi dengan desain vintage Balmain dirancang menggunakan metal.

vogue.com

10. Draped dress biru dengan headpiece yang matching menggambarkan track lagu Move di album Renaissance Beyonce.

vogue.com

11. Gaun dan Balmain vintage hat berpadu menjadi kesatuan busana berbahan velvet dengan taburan kristal. Koleksi ini didedikasikan untuk lagu Heated.

instagram.com/balmain

12. Track lagu Thique menjadi inspirasi dari busana dengan bodysuit hitam dan rok beraksen chandelier.

vogue.com

13. Lagu All Up in Your Mind dibuat menjadi jumpsuit berbentuk kipas dengan feather dan velvet gloves.

vogue.com

14. Velvet draped jumpsuit dengan 3D bustier berwarna gold ini didedikasikan untuk lagu America Has a Problem.

instagram.com/balmain

15. Koleksi houte couture motif black white dengan sequins dan feathers ini terinspirasi dari track Pure/Honey di album Renaissance.

vogue.com

16. Koleksi yang super sparkling dengan wig, cape dan short strapless dress. Keseluruhan look dilengkapi lurex fringe bertabur kristal dan rhinestones untuk menggambarkan lagu Summer Renaissance.

vogue.com

IDN Channels

Latest from Style & Trends