Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Keindahan Purnama pada Koleksi SEBASTIANred 2023/2024 'OMBRA LUNARE'

Terinspirasi dari karakter bulan yang misterius nan romantis

Amelia Shinta Larasati

Cristina Panarese dan Sebastian Gunawan persembahkan koleksi terbarunya dari SEBASTIANred di program Fashion Soiree yang berlangsung di ballroom The Langham Jakarta pada Kamis (2/10) lalu. Bertajuk ‘OMBRA LUNARE’ yang berarti ‘Bayang Rembulan’, koleksi ini menggambarkan keindahan purnama dengan mengambil rangkaian aspek sinar rembulan di langit malam, baik itu sedang sabit atau purnama dan pergerakannya yang mempengaruhi mood alam. 

Pakaian dengan siluet dan bias warna yang elegan nan anggun, merepresentasikan karakter bulan yang misterius, romantic, menarik dan energic. Karakter-karakter bulan mempengaruhi banyak aspek yang diimplementasikan di setiap rancangannya. Koleksi OMBRA LUNARE SEBASTIANred selengkapnya di bawah ini.

1. Keindahan purnama ditransformasikan SEBASTIANred ke dalam 50 set rancangan bernuansa feminin dan modern. Terdiri dari elemen yang bisa saling mix and match seperti cropped jacket dengan celana palazzo, overall long skirt dengan bra top, cropped kemeja berlengan lengkung seperti bulan sabit dengan rok mini atau celana panjang high-waisted.

dok. Sebastian Gunawan

2. Corset dress, gaun mini mod look, gaun panjang, rok panjang bertingkat, pakaian dengan siluet lengan romantis berbentuk bishop sleeve, serta siluet rok ramping di pinggang dan melebar sampai lutut terlihat menghiasi runway SEBASTIANred kali ini.

dok. Sebastian Gunawan

3. Pilihan warna hitam sebagai warna utama muncul dari bahan-bahan bertekstur seperti jacquard, sifon, crepe, dan tulle. Palet warna biru indigo hingga warna-warna terang yang meredup seperti hijau frosty green, broken white dan kuning pekat dipilih untuk menggambarkan berbagai aspek keindahan purnama.

dok. Sebastian Gunawan

4. Mewahnya malam digambarkan dengan pilihan bahan hitam bertekstur keperakan. Aksen glitz dan beads pada bahan juga turut dihadirkan untuk melambangkan suasana malam yang elegan.

dok. Sebastian Gunawan

5. Jatuhnya warna gradasi bayang rembulan diterapkan ke atas rancangan rok panjang overall berupa pergeseran warna hitam ke putih yang indah.

dok. Sebastian Gunawan

6. Setiap rancangannya diberi sentuhan kinerja artisan yang halus, seperti ornamentasi tata floral 3D menghiasi gaun yang permukaan bahannya penuh bertabur flora.

dok. Sebastian Gunawan

7. Cropped top sifon dengan permukaan yang diberi sulur-sulur beads diperkaya dengan embroidery di ujung bawahnya. Strategi sentuhan artisan yang menempatkan SEBASTIANred sebagai pakaian-pakaian ready-to-wear deluxe.

dok. Sebastian Gunawan

IDN Channels

Latest from Style & Trends