Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Bisnis yang Jadi Sumber Kekayaan Pribadi Sarwendah

Ia akan segera berpisah dari Ruben Onsu

Zikra Mulia Irawati

Sarwendah kembali menjadi bahan perbincangan publik karena kabar Ruben Onsu menggugat cerai dirinya. Pasangan yang menikah pada 22 Oktober 2013 lalu ini belakangan memang diterpa isu keretakan rumah tangga. Hal itu diperkuat dengan keputusan keduanya untuk berpisah rumah dengan alasan mempermudah akses Sarwendah untuk ke rumah sakit.

Meski tengah berjuang untuk sepenuhnya pulih dari sinusitis, Sarwendah tetap aktif di dunia bisnis. Berikut unit bisnis yang menjadi sumber kekayaan pribadinya.

1. Sarwendah Juice

Sebagai ibu dengan jadwal yang padat, Sarwendah memahami bahwa asupan sehat yang praktis jadi kebutuhan banyak perempuan di luar sana. Ia lalu membuat bisnis minuman sehat Sarwendah Juice yang menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan. Produk ini juga berupa teh herbal, madu, hingga minuman kolagen.

2. Resep Sarwendah

instagram.com/resepsarwendah

Hobi memasak Sarwendah rupanya jadi jalan mendatangkan cuan. Ia membuat brand Resep Sarwendah, yang menawarkan produk makanan rumahan yang bisa dijadikan stok lauk tanpa ribet. Produk andalan merek ini antara lain cumi-cumi, kentang krispi, bawang kriuk, dan jengkol balado.

3. Daster Sarwendah

instagram.com/dastersarwendahasli

Sarwendah berhasil menjadikan daster sebagai tren busana rumahan yang nyaman tanpa dicap sebagai ibu-ibu kuno seperti dahulu. Tak hanya itu, ia pun meluncurkan merek dasternya sendiri bernama Daster Sarwendah yang tersedia dalam ukuran dewasa dan anak-anak. 

Keunikan Daster Sarwendah adalah motifnya yang dibuat lebih kekinian sehingga generasi muda bisa lebih percaya diri ketika mengenakannya. Sementara itu, ia juga membuat penyesuaian pada potongannya dengan menyediakan varian piyama.

4. Sarwendah Secret Shine

Sarwendah Secret Shine alias SSShine merupakan bisnis Sarwendah yang menghadirkan produk perawatan kuku dan rambut. Dengan membuat kemasannya terlihat estetis, SSShine Hair Serum dan SSSnail menawarkan klaim membuat rambut dan kuku berkilap seperti para influencer hanya dalam 5 detik.

5. Swily by Sarwendah

instagram.com/swily.id

Alas kaki yang indah dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Swily merupakan bisnis footwear khusus perempuan milik Sarwendah. Produknya adalah sandal dan sepatu cantik yang modelnya disesuaikan untuk beragam kegiatan. Bisnis yang sudah berjalan sejak 2022 lalu ini terbukti menciptakan lapangan kerja baru karena turut memberdayakan para pengrajin lokal.

6. Endorsement

Meski sudah memiliki bisnis sendiri, tawaran endorsement tetap ramai berdatangan kepada Sarwendah. Melalui akun Instagram @sarwendah29, ia tampil mempromosikan berbagai produk lain bahkan diundang ke event-event bergengsi.

Apakah kamu pelanggan dari salah satu produk di atas, Bela?

IDN Channels

Latest from Working Life