Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Dompet Digital Terbaik, Pilih Sesuai Kebutuhan ya!

Bisa kamu pilih sesuai kebutuhan ya, Bela

Romi Subhan

Dengan semakin berkembangnya teknologi, dompet digital telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Kini banyak merchant baik di mal ataupun pinggir jalan menggunakan QRIS sebagai metode pembayarannya, sehingga dompet digital jadi pilihan yang sangat baik untuk pembayaran saat ini. Memilih dompet digital terbaik dapat membantu mempermudah berbagai transaksi keuangan dengan aman dan nyaman.

Ada beberapa dompet digital yang ada saat ini, dan inilah beberapa yang terbaik, bisa jadi pilihan kamu untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

1. GoPay

Dok. Gopay

Pertama ada GoPay, kita tahu memang dompet digital ini merupakan bagian dari salah satu layanan ojek online. Seiring berkembangnya zaman bisa dibilang mereka lebih universal meskipun memang masih bagian dari ojek online tersebut.

GoPay memiliki keunggulanan yaitu terintegrasi dengan aplikasi Gojek, memungkinkan pembayaran berbagai layanan Gojek, belanja online, dan offline. Dengan adanya fitur-fitur yang membantu kamu seperti transfer uang, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa.

2. OVO

Dok. OVO

Berikutnya ada OVO, yang bisa dibilang sebagai rekan satu angkatan dari GoPay. Dia juga sebelumnya terintegrasi untuk salah satu ojek online, meskipun kini juga lebih universal untuk penggunaannya. Berbeda dengan GoPay yang bersatu dengan aplikasi ojek online, OVO berdiri sebagai aplikasi sendiri.

Keunggulan dari OVO adalah banyak kemitraan dengan merchant, baik online maupun offline. Bisa dibilang lebih cukup banyak yang menggunakan dompet digital ini. Dengan adanya fitur cashback, pembayaran tagihan, transfer uang, dan pembelian pulsa.

3. DANA

Dok. DANA

Selanjutnya ada DANA, tidak kalah dengan dompet digital lainnya meskipun bisa dikatakan tidak terlalu populer. Sama seperti OVO, DANA juga memiliki aplikasi sendiri.

Untuk keunggulan dari DANA adalah mudah digunakan dengan fitur keamanan yang baik. Tak kalah dari dompet digital lainnya, fitur dari DANA juga lengkap yaitu transfer bank tanpa biaya, pembayaran tagihan, dan pembelian tiket bioskop.

4. LinkAja

Dok. Internet

Selain tiga dompet digital yang ada sebelumnya, ada dompet digital yang bisa dibilang terhubung untuk bank yaitu LinkAja. Keunggulana LinkAja adalah mendukung berbagai pembayaran di merchant offline dan online. Dengan beragam fitur yang ada seperti pembayaran tagihan, transfer uang, dan top-up e-money.

Sama seperti OVO dan DANA dia memiliki aplikasi sendiri yang bisa digunakan juga sebagai pengganti e-money ketika kamu menggunakan jasa kereta api commuter line.

5. Shopeepay

Dok. Shopee

Terakhir, ada Shopeepay, yang sesuai namanya terintergrasi langsung dengan aplikasi e-commerce Shoppe.

Fitur yang ada pada Shopeepay cukup banyak yaitu pembayaran belanja online, pembayaran tagihan, dan top-up saldo.

Memilih dompet digital yang sesuai dengan kebutuhan kamu dapat memudahkan berbagai transaksi keuangan. Pastikan untuk mempertimbangkan fitur, kemudahan penggunaan, dan keamanan saat memilih dompet digital terbaik.

IDN Channels

Latest from Working Life