Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Eca Aura yang Debut Akting di Film 'KAKA BOSS'

Eca Aura makin serius geluti dunia keartisan Indonesia

Nindi Widya Wati

Eca Aura yang dikenal publik lewat berbagai kontennya di TikTok, kini makin populer di dunia presenter dan komedi Indonesia. Meski terbilang sebagai artis pendatang baru, Eca Aura ternyata bisa menggaet banyak penggemar karena pembawaannya yang asyik dan public speaking yang mumpuni. 

Bahkan, kini Eca Aura ditunjuk bermain dalam film KAKA BOSS yang digarap Arie Kriting dan Ernest Prakasa. Lantas, seperti apa sosok Eca Aura? Mari simak informasinya lewat artikel berikut ini, Bela! 

Eca Aura dua kali putus kuliah

Instagram.com / elsaajapasal

Eca Aura atau yang bernama asli Elsa Novi Bani Japasal adalah kelahiran Makassar, pada 14 November 2001. Sosok lulusan SMA Katolik Rajawali Makasar ini, dua kali putus kuliah di kampus yang berbeda. Eca pernah berkuliah di Taylor’s University di Subang Jaya, Malaysia.

Ternyata pendidikannya di Negeri Jiran tak rampung, hingga ia melanjutkan kuliah di Universitas Ciputra Surabaya, Jawa Timur. Namun, karena merasa tak bisa menyesuaikan diri dengan metode pembelajaran yang ada, membuat Eca Aura memutuskan berhenti kuliah untuk kedua kalinya.

Eca Aura fokus kembangkan karier di dunia hiburan

Instagram.com / elsaajapasal

Beruntung, keputusan Eca Aura untuk tidak melanjutkan pendidikan sarjana tetap mendapat dukungan dari keluarga. Akan hal tersebut, membuat Eca memilih fokus merintis karier di dunia hiburan. Eca Aura memanfaatkan platform TikTok untuk menjadi kreator konten gim sedari tahun 2020.

Selain itu, Eca Aura juga memiliki bakat dalam bernyanyi, yang membuat ia mendapat kesempatan duet bersama Ade Govinda untuk menyanyikan kembali lagu "Tanpa Batas Waktu", pada tahun 2021. Kepopuleran makin diraih Eca Aura, saat ia direkrut jadi Brand Ambassador (BA) Aura Esports, pada Maret 2022.

Kepopuleran Eca Aura sebagai host dan komedian

Instagram.com / elsaajapasal

Siapa sangka, nama Eca Aura makin melambung hingga dilirik menjadi bintang tamu podcast maupun acara talkshow televisi. Podcast yang membuat Eca Aura melejit adalah TALKPOD, yang dipandu Indra Jegel dan Surya Insomnia. Hingga membuat Eca dapat tawaran sebagai pembawa acara tetap.

Setelah itu, Eca mendapat makin banyak undangan untuk hadir di acara televisi. Salah satunya, BERCANDA TAPI SANTAI (BTS) bersama Andre Taulany hingga Ayu Tingting. Celetukan Eca Aura yang kerap mengundang gelak tawa, membuat ia sering diundang acara komedi. 

Bahkan, Eca kini menjadi pengisi acara tetap Main Hakim Sendiri bersama Desta, Boyen, Rigen, hingga Praz Teguh. Lewat acara tersebut, banyak potongan video yang menampilkan kelucuan Eca Aura bersama para bintang tamu.

Eca Aura debut akting di film 'KAKA BOSS'

Instagram.com / elsaajapasal

Eca Aura akhirnya menjalani debut sebagai aktris lewat film KAKA BOSS, yang diproduseri Ernest Prakasa dan disutradarai oleh Arie Kriting. Sebagai film pertama, Eca mengaku mengalami kesulitan dalam berakting, apalagi ini untuk film layar lebar

Mesko begitu, Eca merasa terbantu dengan sosok yang dia perankan di KAKA BOSS masih mirip dengan karakter aslinya. Film KAKA BOSS mengisahkan kehidupan Ferdinand “Kaka Boss” Omakare, seorang preman sekaligus debt collector asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang ada di dalam penjara.

Selepas keluar penjara, Kaka Boss memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penyangi demi membuat anak perempuannya bangga. Film KAKA BOSS akan tayang di bioskop Indonesia mulai 29 Agustus 2024.

Penghargaan hingga hobi olahraga Eca Aura

Instagram.com / elsaajapasal

Melalui akun Instagram @elsaajapasal dengan 2,1 juta pengikut dan TikTok yang sudah diikuti 4,2 juta pengguna, Eca Aura kerap membagikan aktivitas sehari-harinya. Termasuk, saat Eca menerima tawaran kerjasama dari berbagai brand ternama. Ia baru-baru ini ditunjuk sebagai Brand Ambassador Skinberries.id dan Vio Beauty. 

Selain itu, Eca Aura juga cukup sering ikut acara olahraga. Eca terpantau baru saja mengikuti perlombaan olahraga bulutangkis dan ia telah menyelesaikan lari 10K pertamanya. Selain itu, Eca belakangan ini juga mendapat penghargaan dari Indonesia's Beautiful Women (IBW) 2024.

Itulah, profil tentang Eca Aura yang makin sukses menekuni karier di dunia keartisan Indonesia. Kalau ada informasi lain yang kamu tahu, bisa tulis lewat kolom komentar, Bela! 

IDN Channels

Latest from Working Life