Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Baifern Pimchanok dan Nine Naphat yang Diisukan Putus

Karier Baifern dan Nine sebagai artis tersohor Thailand

Nindi Widya Wati

Siapa Baifern Pimchanok dan Nine Naphat tengah hangat diperbincangkan publik, karena hubungan asmara keduanya dikabarkan kandas? Banyak penggemar yang menyayangkan berakhirnya hubungan dua artis Thailand ini, mengingat manisnya kisah mereka yang berawal dari cinta lokasi di film Friendzone (2019). 

Selain itu, nama keduanya mendadak trending di media sosial seperti X hingga memicu banyak pertanyaan, siapa sebenarnya Baifern Pimchanok dan Nine Naphat? Mari simak informasinya lewat artikel berikut ini, Bela! 

Baifern dan Nine kelahiran Krung Thep Maha Nakhon

Instagram.com / nine_naphat

Baifern Pimchanok dan Nine Naphat sama-sama besar di Krung Thep Maha Nakhon atau Bangkok, Thailand. Baifern Pimchanok memiliki nama asli Pimchanok Luevisadpaibul kelahiran 30 September 1992. Sedangkan, Nine Naphat bernama asli Naphat Siangsomboon yang lahir pada 5 Mei 1996. 

Awal karier keartisan Baifern Pimchanok

Instagram.com / baifernbah

Keduanya memulai karier keartisan di tahun yang berbeda, Baifern Pimchanok aktif menjadi aktris pada tahun 2009 dengan membintangi film Power Kids memerankan sosok Tee Lor Girl Buru. Lalu, namanya berhasil melejit saat beradu akting dengan aktor Mario Maurer di film First Love (A Little Thing Called Love) pada tahun 2010. 

Baifern juga dikenal di Indonesia saat tampil sebagai kameo di film The Guys arahan Raditya Dika, pada tahun 2017. Mengenai film yang dibintangi Baifern Pimchanok antara lain sebagai berikut. 

  1. Power Kids (2009) sebagai Tee Lor Girl Buru
  2. Miss You Again (2009) sebagai Noon
  3. Meat Grinder (2009) sebagai Nida
  4. First Love / A Little Thing Called Love (2010) sebagai Nam
  5. BKO: Bangkok Knockout (2010) sebagai Bai Fern
  6. Love Summer (2011) sebagai Kaimook
  7. Suddenly It's Magic (2012) sebagai Sririta Taylor
  8. Still 2 (2014) sebagai Ant
  9. Cat A Wabb (2015) sebagai Issarawalee Yawapongkul / Meyo
  10. Back to the 90's (2015) sebagai Som
  11. The Guys (2017) sebagai Adik Sukun
  12. Friend Zone (2019) sebagai Gink
  13. The Con-Heartist (2020) sebagai Ina
  14. Laser Candy (2021) sebagai Lana

Nine Naphat tersohor saat menjadi bintang iklan

Instagram.com / nine_naphat

Sedangkan, karier keartisan Nine Naphat dimulai pada tahun 2015 dengan menggeluti dunia model dan aktor. Awalnya, Nine Naphat mencuri perhatian publik saat muncul dalam iklan Nivea For Men dan King Power. Barulah, ia dilirik sutradara untuk menjadi aktor dan bermain film Rak Kan Panlawan

Kemunculan Nine Naphat kala itu memang cukup menggemparkan publik. Karena ia diketahui putra dari Pimpaka Siangsomboon, yang dikenal sebagai aktris Thailand dan runner-up kedua Miss Thailand World pada tahun 1988. Berkat namanya yang makin populer, membuat Nine Naphat berhasil bermain di beberapa judul film dan drama berikut ini.

  1. A Gift (2016) sebagai Beam 
  2. Rak Kan Panlawan (2017) sebagai Matt
  3. Tee Krai Tee Mun (2019) sebagai Trin 
  4. Friend Zone (2019) sebagai Palm 
  5. Love You My Arrogance (2020) sebagai Sun
  6. A Tale of Ylang Ylang (2022) sebagai Tian Saelee
  7. Love You My Arrogance Season 2 (2022) sebagai Sun
  8. Rerun (2023) sebagai Chou Chandrasak
  9. Nobody's Happy if I'm Not (2023) sebagai Phithan Naruebadin 

Pendidikan Baifern Pimchanok dan Nine Naphat

Instagram.com / baifernbah

Dari segi pendidikan, Baifern Pimchanok berhasil menyelesaikan perkuliahannya di jurusan Filmography Department, Srinakharinwirot University. Begitu pula dengan Nine Naphat, ia tercatat menempuh pendidikan di Mahidol University International College atau MUIC, lembaga ini dikenal dengan seni liberalnya yang berlokasi di Nakhon Pathom. 

Kerjasama Baifern dan Nine dengan brand ternama

Instagram.com / nine_naphat / baifernbah

Kepopuleran Baifern Pimchanok dan Nine Naphat sebagai artis Thailand, membuat keduanya kerap digandeng oleh brand ternama dunia. Bila melihat laman Instagram Baifern Pimchanok, @baifernbah, ia baru-baru ini membagikan pemotretannya bersama Tiffany & Co, Loewe, hingga Fendi. Begitu pula dengan Nine Naphat, lewat Instagram pribadinya @naphat_nine ia mengunggah pemotretan bersama Louis Vuitton, Boss, dan Fendi.

Baifern dan Nine sangat menyukai traveling hingga olahraga

Instagram.com / nine_naphat

Kalau melihat sedari awal hubungan Baifern dan Nine, keduanya memang terpantau banyak melakukan quality time dengan traveling hingga olahraga. Bisa kita lihat dari unggahan di Instagram, Baifern dan Nine membagikan pengalaman hiking di Switzerland serta menjelajahi keindahan Blausse Nature Park. Selain itu, Baifern ternyata sangat menggemari tenis dan Nine dikenal menyukai olahraga golf.

Itulah profil Baifern Pimchanok dan Nine Naphat yang belakangan ini cukup menyita perhatian publik. Kalau ada informasi lain yang kamu tahu, bisa tulis lewat kolom komentar, Bela! 

IDN Channels

Latest from Working Life