Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Karier Alyssa Daguisé, Dari Model Hingga Main Film

Makin tersohornya sosok Alyssa Daguisé

Nindi Widya Wati

Alyssa Daguisé mendadak ramai menjadi perbincangan publik. Lantaran, ia baru saja dilamar oleh sang kekasih, Al Ghazali, pada 21 September 2024 di Lake Como, Italia.

Al Ghazali mengunggah deretan foto romantis yang menampilkan dirinya tengah melamar Alyssa. Lantas, sebenarnya seperti apa sosok Alyssa Daguisé? Mari simak informasinya berikut ini, Bela! 

Alyssa Daguisé perempuan berdarah Lombok

Instagram.com / alyssadaguise

Alyssa Paramitha Daguisé atau yang lebih tersohor dengan nama Alyssa Daguisé merupakan kelahiran Lombok, 25 Maret 1998. Ia sebagai anak dari pengusaha asal Prancis, Richard Vincent Daguisé dan Risa Dewi. Alyssa memiliki satu kakak perempuan bernama Alexandra Daguisé dan satu adik laki-laki bernama Andhika Daguisé. 

Pendidikan yang ditempuh Alyssa Daguisé

Instagram.com / alyssadaguise

Dara berumur 26 tahun tersebut dikenal memiliki nilai akademis baik selama bersekolah di Prancis. Prestasi itu yang membuat ia berkuliah di Universitas Paris Descartes dengan mengambil jurusan Kedokteran Gigi. Meski, pada akhirnya Alyssa memilih untuk tidak menyelesaikannya.

Perempuan blasteran ini lebih tergiur untuk melanjutkan pendidikannya di sekolah desain busana, Mod’Art International Paris. Hingga akhirnya resmi meraih gelar Bisnis Fesyen pada momen kelulusannya, di bulan September tahun 2021.

Awal kepopuleran Alyssa Daguisé

Instagram.com / alyssadaguise

Alyssa Daguisé mulai dikenal publik sejak tahun 2016 lalu, yakni bertepatan dengan berhembusnya kabar hubungan asmara yang ia jalani bersama Al Ghazali. Walaupun, kariernya dalam dunia permodelan sudah tercatat aktif jauh sebelum ketenarannya itu.

Kepopulerannya tersebut dimanfaatkan sang model untuk melambungkan karier dalam bidang endorsement. Alyssa melalui akun Instagram pribadinya @alyssadaguise, kerap mengunggah agenda pemotretannya dengan berbagai brand. 

Alyssa Daguisé menjadi model sampul majalah

Instagram.com / alyssadaguise

Menggeluti karier sebagai model, membuat Alyssa kerap menjalani photoshoot untuk sampul majalah ternama. Alyssa pernah menjadi foto sampul untuk Bazaar Indonesia edisi bulan Februari 2022. Serta, ditunjuk menjadi model untuk E-Magazine dari Cosmopolitan Indonesia edisi bulan Mei - Juni 2022. 

Alyssa Daguisé bekerjasama dengan brand ternama dunia

Instagram.com / alyssadaguise

Melalui akun Instagram dengan 1,8 juta pengikut, Alyssa seringkali membagikan foto pemotretannya dengan brand ternama dunia. Informasi terbaru, Alyssa bersama Al Ghazali foto untuk pemotretan brand fashion, BOSS. Lalu, ia juga ditunjuk untuk pemotretan brand Louis Vuitton dengan membawa tema fashion bertema monokrom. 

Alyssa juga ikut andil dalam pemotretan kampanye yang digalakkan brand Louis Vuitton bersama Unicef. Selain itu, Alyssa juga terpantau pernah menjadi model untuk brand Dior, SK-II, LOEWE, Miu Miu, hingga Tiffany & Co. 

Alyssa Daguisé sering hadir di berbagai acara fashion

Instagram.com / alyssadaguise

Sebagai model, ia terlihat kerap mengikuti berbagai acara modeling atau fashion nasional dan internasional. Seperti yang baru-baru ini, Alyssa bersama Syifa Hadju dan makeup artist, Ryan Ogilvy, menghadiri ajang New York Fashion Week. 

Lalu, Alyssa juga sempat menghadiri acara dari brand Dior di Langkawi, Malaysia. Selain itu, Alyssa juga pernah diundang dalam pameran Tiffany & Co. bertajuk 'Tiffany Wonder' untuk memperingati perjalanan 187 tahun berkarya.

Alyssa Daguisé rambah karier seni peran

Instagram.com / alyssadaguise

Alyssa juga merambah kariernya di bidang seni peran pada tahun 2020, dengan membintangi film Pelukis Hantu arahan Arie Kriting menjadi sosok Elia. Lalu, beranjak pada tahun 2023, Alyssa berperan sebagai Eva Primadona pada film 200 Pounds Beauty bersama Syifa Hadju. 

Masih di tahun yang sama, Alyssa ditunjuk sebagai pemeran di film Catatan Si Boy sebagai Vera. Selain bermain film, Alyssa juga pernah menjadi bintang di video musik lagu "Catatan Si Boy" milik Slank pada tahun 2023. 

Itulah, perjalanan karier Alyssa Daguisé sebagai figur publik Tanah Air. Kalau ada informasi lain yang kamu tahu, bisa tulis lewat kolom komentar, Bela! 

IDN Channels

Latest from Working Life