Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ide Hiasan 17 Agustus yang Unik dengan Harga Terjangkau

Yuk, semarakkan hari kemerdekaan Indonesia!

Nindi Widya Wati

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia menjadi perayaan yang selalu ditunggu-tunggu. Lantaran, masyarakat biasanya akan mendekorasi rumah hingga jalanan dengan hiasan 17 Agustus yang unik. 

Tentunya, ada berbagai ide dekorasi 17 Agustus yang bisa digunakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Perlu diingat, kalau hiasan 17 Agustus tidak selalu mahal, karena kita bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai.

Kalau ingin tahu informasi lengkapnya, mari simak lewat artikel berikut ini, Bela!

1. Dekorasi kertas origami merah putih

Dok. Istimewa

Hiasan 17 Agustus yang pertama adalah menggunakan origami untuk menghias dinding ruangan. Kertas origami merah putih juga bisa memberikan sentuhan artistik. Hanya perlu kertas origami berwarna merah dan putih, kamu bisa membentuknya menjadi kipas, bintang atau bahkan bentuk binatang a. Tempel di dinding atau membuat rangkaian origami dan menggantungnya.

2. Hiasan honeycomb

Dok. Istimewa

Lampion juga bisa menjadi hiasan 17 Agustus yang unik. Bentuk seperti honeycomb yang menyerupai lampion. Tentunya menggunakan kertas berwarna merah putih sebagai lambang bendera Indonesia.

3. Dekorasi pot bunga dari galon bekas

Dok. Istimewa

Mari menyulap galon bekas menjadi pot tanaman yang lebih meriah dengan warna merah putih. Kamu bisa menggunakan tali atau kayu yang dihias warna merah putih untuk menggantung pot bunga sebagai salah satu hiasan 17 Agustusan.

4. Menghias atap dengan kertas krep

Dok. Istimewa

Kertas krep bisa menjadi solusi hiasan 17 Agustus yang harganya ramah di kantong. Pilih kertas krep warna merah dan putih untuk menghias atap kantor maupun sekolah. Cukup dengan merekatkan satu ujungnya di atap kantor dengan selotip atau paku. Biarkan bagian lainnya menggantung bebas. Bisa juga membuat pola atau bentuk tertentu.

5. Payung merah putih

Dok. Istimewa

Kalau ingin memeriahkan peringatan 17 Agustus, maka bisa menggunakan payung merah putih sebagai hiasannya. Dekorasi payung merah putih cocok diletakkan di dekat gapura atau digantungkan saja.

6. Dekorasi kantong plastik

Dok. Istimewa

Bisa pula menghias perayaan 17 Agustus dengan kantong plastik bekas, dengan memilih warna putih dan merah. Selain mendapatkan dekorasi unik, kantong plastik bekas pakai juga jadi bermanfaat.

7. Dekorasi dari gelas plastik

Dok. Istimewa

Dekorasi kemerdekaan 17 Agustus berikutnya mudah ditemukan dengan menggunakan gelas plastik bekas. Kamu bisa cat gelas dengan warna merah putih, untuk kemudian digantung sesuai desain yang sudah dibuat.

8. Pasang lampion atau lampu hias merah putih

Dok. Istimewa

Lampion atau lampu hias merah putih saat malam hari akan membuat suasana perayaan 17 Agustus lebih berwarna. Lampion atau lampu hias bisa dibeli dengan harga terjangkau, atau bisa membuatnya sendiri dari kertas minyak atau plastik merah putih. 

9. Dekorasi dari sedotan dan sendok bekas

Dok. Istimewa

Hiasan yang masih bisa terbuat dari barang bekas adalah menggunakan sedotan dan sendok plastik yang dicat merah putih. Kamu bisa membentuk pola sesuai keinginanmu dan menggantungnya sebagai dekorasi HUT Indonesia.

Itulah contoh hiasan 17 Agustus yang bisa menjadi ide untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Kalau ada informasi lain yang kamu tahu, bisa tulis lewat kolom komentar, Bela!

IDN Channels

Latest from Working Life