Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Konser yang Pernah Dibatalkan Sepihak Oleh Jessie J

Jessie J masih bisa diandalkan untuk tampil nggak, sih?

Nindi Widya Wati

Jessie J belakangan ini menjadi sorotan publik, usai secara mendadak batal tampil dalam acara konser David Foster di ICE BSD City, Tangerang, pada Jumat (14/06/2024). Kejadian kurang berkenan itu, membuat penyanyi asal Inggris ini menyampaikan permintaan maaf kepada penggemarnya di Indonesia. 

Ketidakhadiran Jessie J di konser David Foster, ternyata mengungkap fakta bahwa Jessie J diketahui seringkali membatalkan acara konser secara sepihak. Lantas, seperti apa informasi lengkapnya? Mari simak lewat artikel berikut ini, Bela! 

Permohonan maaf Jessie J untuk penggemar di Indonesia

Instagram.com / jessiej

Ketika mencuat kabar batalnya Jessie J tampil di konser David Foster, ternyata pelantun lagu "Price Tag" ini secara langsung mengunggah video singkat di Instagram pribadinya @jessiej. Bahkan, Jessie J mengungkapkan permintaan maafnya.

"Ini adalah pesan untuk semua penggemarku di Indonesia. Aku tahu kalian semua tahu bahwa aku akan selalu jujur dan terbuka di mana pun aku berada," ujar Jessie J melalui unggahan cerita Instagram @jessiej pada Jumat, (14/06/2024). 

"Dan aku ingin menyampaikan kepada kalian secara personal memohon maaf bahwa aku tak akan manggung malam ini bersama David Foster dan besok malam di Jakarta," sambung Jessie J.

Pembatalan konser sepihak oleh Jessie J

People

Memanasnya masalah batal tampil Jessie J di konser David Foster, ternyata membuat Cynthia Tan sebagai istri dari promotor Color Asia Live, David Ananda, sempat buka suara melalui akun Instagram dan Tiktoknya @cynthiatan__ pada 15 Juni 2024. Cynthia Tan mengungkapkan bahwa pembatalan tersebut dilakukan sepihak oleh Jessie J. 

Padahal, promotor telah membayar lunas dan memfasilitasi Jessie J liburan bersama keluarganya di Bali selama 10 hari, agar tidak perlu bolak-balik Inggris-Jakarta dalam selang waktu tersebut. 

"Kami sudah membayar penuh artis ya. Karena kalau belum lunas, mana mau artis itu mau terbang ke Indonesia. Kami juga sudah membiayai liburan mereka di Bali. Walau mereka sudah ke Inggris, kami juga sudah mencoba membujuk baik baik agar Jessie J kembali ke Indonesia. Sayang tidak ada kabar baik dari mereka," pungkas Cynthia dalam video klarifikasi yang diunggah di akun TikToknya.

Awalnya, tim di Indonesia berpikir Jessie J mengalami masalah kesehatan sehingga tidak bisa hadir di konser David Foster. Namun, Cynthia menilai masalah kesehatan bukan penyebab utamanya.

Jessie J pernah batalkan 12 jadwal konser

News Magazine

Bergulirnya masalah Jessie J kali ini, ternyata mengungkap fakta bahwa ia sudah beberapa kali melakukan pembatalan tampil di berbagai acara sebelumnya. Melansir dari capitalfm, Jessie J yang mengaku harus operasi karena cidera kaki pernah membatalkan rangkaian jadwal konsernya pada tahun 2011, daftarnya antara lain sebagai berikut. 

  1. Paris: Orange Rock Corps
  2. T In The Park  
  3. Oxegen and Lovebox festivals
  4. T4 On The Beach
  5. Wembley: Orange Rock Corps
  6. i-Tunes Festival  
  7. Lovebox
  8. Summer Sonic Japan
  9. Digester Event Stockholm – Thursday 25th August
  10. Radio Aire Party In The Park
  11. Key 103 Summertime Live
  12. Tur Australia.

Selain itu, baru-baru ini juga terkuak kabar kalau Jessie J membatalkan konsernya bersama Jess Glynne di In2Music pada tanggal 23 Juni 2024. Kabar tersebut bahkan telah dikonfirmasi oleh Trinity Park Events selaku pihak promotor.

"In2Music dengan maaf mengumumkan adanya keadaan di luar kendali kami, bahwa kami harus membatalkan penampilan Jess Glynne dan Jessie J pada tanggal 23 Juni 2024, di Trinity Park, Ipswich," mengutip dari laman Ipswich Star.

Penyesalan Jessie J dan keinginannya kembali ke Indonesia

People

Terdapat rasa penyesalan Jessie J, yang membuat ia sampai berpikir ingin membelah diri agar bisa menyelesaikan urusan pribadinya, sembari menyapa para penggemar di Indonesia.

"Dan aku berharap bisa berada di dua tempat dalam satu waktu tapi aku harus berada di sini dan aku sangat menyesal bahwa aku melewatkan waktu bersama kalian," ujar Jessie J.

Meski begitu, Jessie J mengisyaratkan akan menyapa kembali penggemar di Indonesia melalui acara konser solo.

"Aku harap kalian menikmati konsernya (David Foster) dan aku akan kembali dengan pertunjukanku sesegera mungkin. Salam cinta dariku," pungkas Jessie J. 

Sejauh ini, banyak penggemar yang menilai kurangnya profesionalitas Jessie J serta menyayangkan kejadian tersebut. Mengingat sudah beberapa kali membatalkan kehadirannya di acara musik, masihkah Jessie J bisa diandalkan untuk hadir di acara musik lainnya?

IDN Channels

Latest from Working Life